Bupati Sumbawa Lantik Direktur RSUD Baru dan 6 Pejabat

 

Sumbawa Besar, SIARPOST | Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah resmi melantik dan mengambil sumpah 5 Pejabat Administrator dan 2 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Selasa (14/02/2023).

Pelantikan yang gelar di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa tersebut, turut dihadiri oleh Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Pelantikan ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 311 Tahun 2023 Tanggal 13 Februari 2023 tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pemindahan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kab. Sumbawa.

Baca juga : Motivasi Berprestasi di Porprov NTB, Ketua PBSI Sumbawa Abdul Rafiq Lengkapi Fasilitas Tanding Atlit

Adapun, ketujuh pejabat yang dilantik yakni, dr. Nieta Ariyani sebagai Direktur RSUD Sumbawa menggantikan dr Dede Hasan Basri. Jabatan yang ditinggalkan dr. Nieta diisi Fikri, S.KM yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa.

Kemudian, A. Malik, S.Sos,. sebelumnya menjabat Sekretaris pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa dimutasi menjadi Sekretaris pada Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa.

Selanjutnya, Rahmad Udayana, SH., M.Si,. yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa kini menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa.

Jabatan yang ditinggal Rahmad Udayana diisi Marga Rayes, S.IP,. yang dipromosi setelah sebelumnya menjabat Kabid Pendataan dan Penetapan Pajak Daerah pada Bapenda Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Mudayat, S.IP., yang sebelumnya menjabat Kasi Trantib pada Kecamatan Empang digeser menjadi Kepala UPT Pasar Wilayah I pada Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa.

Terakhir, Muhammad Jufriadi, S.AP., dipromosi menjadi Kepala UPT Pasar wilayah II pada Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menegaskan bahwa mutasi yang digelar hari ini merupakan salah satu wujud ikhtiar untuk meningkatkan akselerasi birokrasi dalam pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Mutasi atau penataan personel ini akan terus dilakukan selama kebutuhan dan kondisi organisasi menghendakinya,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan amanat yang telah diberikan dengan sebaik-sebaiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Baca juga : Kajati NTB Lantik Pejabat Eselon II dan III di Kejaksaan Tinggi 

“Tunjukkan kinerja, prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta tunjukkan pula bahwa saudara sekalian memang benar-benar layak dan pantas mengemban amanah ini,” tegas Bupati.

Khusus kepada Direktur RSUD Sumbawa yang baru, Bupati meminta agar langsung berfokus untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melakukan inovasi yang bermutu, serta melaksanakan segala sesuatu sesuai aturan. Yang tidak kalah penting, Bupati meminta agar tata kelola keuangan rumah sakit dilaksanakan secara transparan, akuntabel dan efisien. Sebab, rumah sakit kerap menjadi sorotan dan sasaran kritik.

“RSUD adalah wajah pemerintah di tengah masyarakat, sedikit saja lalai, maka akan menyebar kemana-mana. oleh karena itu, peningkatan pelayanan rumah sakit mutlak dilakukan sesegera mungkin, agar masyarakat Sumbawa maupun luar daerah percaya untuk berobat di RSUD Sumbawa,” pungkas Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu