Peduli Korban Banjir, Keluarga Besar Guru Hasan Sumbawa Salurkan Bantuan Untuk KSB

 

Sumbawa Besar, SIARPOST – Intensitas hujan yang cukup tinggi telah menyebabkan banjir di wilayah Sumbawa Barat, 30 ribu masyarakat terdampak akibat pemukiman di Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Taliwang tergenang luapan air, aktiftas sosial masyarakat terganggu dan lumpuh.

Peduli kepada korban banjir di Taliwang, mewakili keluarga besar dea guru hasan sebagai sesepuh Drs H Umar hasan menginisiasi keluarga yang ada di Sumbawa untuk bersama-sama berdonasi membantu meringankan beban saudara-saudara di Sumbawa Barat yang sedang mengalami musibah.

Baca juga : Setelah Sirkuit Mandalika, Ada Apa Lagi di NTB? Tiga Poin Gubernur Dalam Membangun Daerah

Setelah donasi terkumpul, Alhamdulillah hari ini, Jumat (17/2/2023) bantuan diberangkatkan menggunakan tiga kendaraan yang memuat bantuan sembako ke KSB.

Selain itu disela sela melepas keberangkatan bantuan Drs H Umar Hasan sepuh keluarga besar hasan menyampaikan ikut prihatin dengan musibah yang terjadi semoga saudara saudara di KSB diberikan ketabahan kesabaran, semoga segera kembali pulih seperti sebelumnya dan dapat kembali beraktifitas seperti sebelumnya, ujarnya.

Bantuan ala kadarnya tolong jangan dilihat besarnya namun itulah bentuk kepedulian kita sesama mahluk sosial mudah mudahan dapat sekedar membantu, pungkasnya.

Baca juga : Setelah Sirkuit Mandalika, Ada Apa Lagi di NTB? Tiga Poin Gubernur Dalam Membangun Daerah

Kepada saudara saudara di KSB juga diimbau untuk bersama menjaga memelihara fungsi hutan sebagai penahan air jangan alih fungsikan, saluran parit-parit juga perlu diperhatikan tidak membuang sampah sembarangan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir, juga sebagai upaya hidup sehat menghindari timbulnya penyakit pasca banjir, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *