Terjun ke Lokasi Banjir, Wabup Sumbawa Hj Novy Ajak Semua Pihak Lestarikan Hutan

 

Sumbawa, SIARPOST – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Empang dan sekitarnya pada Sabtu (25/2/2023) siang hingga malam hari, mengakibatkan air sungai meluap hingga ke pemukiman warga. Sedikitnya 8 desa di Kecamatan Empang diterjang banjir. Kedelapan desa terdampak antara lain, Desa Jotang Beru, Ongko, Pamanto, Bunga Eja, Empang Bawah, Empang Atas, Jotang, dan Gapit. Tercatat, 7.107 jiwa terdampak peristiwa ini.

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd turun langsung ke lokasi banjir di wilayah kecamatan Empang dan Tarano pada Minggu pagi (26/2/2023). Dalam kunjungannya, selain menyampaikan ucapan bela sungkawa atas musibah yang diderita, Wabup Novi juga menyerahkan ratusan paket bantuan sembako bagi warga yang terdampak.

BACA JUGA : Sabet Dua Perak di Catur, Percasi Dompu : Peluang Untuk PON Terbuka

“Musibah memang tidak pernah disangka-sangka datangnya. Semoga warga yang terdampak diberi kesabaran dan keadaan cepat pulih kembali,” ujar Wabup di sela-sela kunjungannya.

Wabup Novi juga mengajak kepada semua pihak agar senantiasa menjaga kelestarian hutan, guna mencegah bencana serupa kembali melanda. “Saya mengajak kita semua untuk lebih aktif menjaga hutan. Kasihan anak cucu kita karena akan mewariskan bencana tanpa henti hanya karena kita ingin kaya sesaat. Tetap semangat ya semuanya,” imbau Wabup.

BACA JUGA : Kecelakaan Maut Bus vs Travel di Poto Tano, 7 Orang Meninggal, Ini Data Korban

Ikut serta dalam kunjungan tersebut, diantaranya Asisten III Setda Sumbawa Ir Dirmawan, Kepala Dinas Sosial, Abu Bakar .S.Sos, M.Si, Kepala Pelaksana BPBD, Muhammad Nur hidayat, Kadis Pertanian, Ir. Ni Wayan Rusmawati, M, Si,.Kabag Pembangunan, H. Yudi Patria Negara ST.MT, Kabag Kesra dan sejumlah pejabat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu