Sabet Dua Perak di Catur, Percasi Dompu : Peluang Untuk PON Terbuka

Foto : Alimun (tengah) pelatih Percasi Dompu saat menerima hadiah bonus dari Bupati Dompu, Kader Jaelani (kiri) dan Sekda Dompu, Gatot (kanan)

/Alimun : Ini hasil terbaik kami di Cabor catur dengan segala kekurangan, tapi kami Bangga.

 

Mataram, SIARPOST | Cabang Olahraga Catur Kabupaten Dompu berhasil meraih juara dua dalam dua kelas berbeda atau meraih dua perak di ajang Pekan Olahraga Provinsi NTB XI tahun 2023.

Raihan dua perak tersebut diraih oleh satu atlet yaitu Adriansyah di kelas catur standar perorangan putra dan catur kilat. Pada Catur standar Adriansyah kalah melawan Kota Bima dan Catur Kilat kalah dari tim Lombok Tengah.

Pelatih Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Dompu, Alimun, saat ditemui di Mataram pada saat ingin bertolak ke Dompu, Minggu (26/2) sangat berterimakasih kepada para atlet yang telah berjuang di Porprov NTB.

“Raihan dua perak ini membuat kami bangga walaupun target awal dua emas, tapi bersyukur ini lah hasil yang dapat kami persembahkan untuk Dompu tercinta,” kata Alimun sambil mengemas barang-barang nya untuk pulang kembali ke Dompu.

Baca juga : Cabor Catur Dompu Target 2 Emas di Porprov XI, Alimun : Kami Serba Kekurangan

Ia merasa sangat bangga bisa membawa tim catur penuh semangat, bahkan para atlet tidak pernah mengeluh tentang apapun. Malah semangat mereka berkobar untuk meraih juara.

“Dengan banyak keterbatasan, sarana maupun prasarana, anggaran yang minim karena keadaan, namun tidak membuat kami patah semangat,” ujar Alimun sambil tersenyum dan mengepalkan tangannya.

Ia mengaku, ada sejumlah kendala interen yang perlu dievaluasi kembali di Percasi Dompu, sehingga ke depan akan lebih solid dan maju.

Terkait PON, Alimun yakin peluang atlet Percasi Dompu sangat besar. Ia juga ingin mempersiapkan atlet catur Dompu untuk fokus ke PON.

“Nanti untuk PON akan diseleksi ulang oleh Kabupaten, berdasarkan surat pengurus Provinsi, nanti kita lihat seperti apa regulasinya. Biasanya diseleksi terbuka oleh pengurus kabupaten,” katanya.

Baca juga : Dari Target 75 Ribu Penonton, Tiket WSBK Sudah Terjual 16 Ribu, Cek Pembelinya Dari Mana!

Kedepan Alimun ingin pemerintah dalam hal ini KONI Dompu memperhatikan atlet catur. Baik dari sarana dan prasarana bahkan anggaran. Karena untuk mendapat hasil maksimal ia harus mengeluarkan kemampuan terbaik nya dalam membina atlet.

“Saya ingin pemerintah memperhatikan atlet catur muda yang kita miliki sehingga mereka bisa menjadi atlet handal di masa akan datang,” katanya.

Berkat hasil dua perak yang diraih Percasi, Bupati Dompu, Kader Jaelani didampingi Sekda Dompu, Gatot Gunawan langsung mengapresiasi dengan memberikan hadiah uang tunai sebagai bonus yang diserahkan oleh Bupati kepada Alimun selaku pelatih Percasi Dompu.

Alimun adalah pelatih yang tegas dan pantang menyerah. Ia pun adalah mantan atlet catur Dompu yang telah melanglang buana di dunia catur.

Pengalaman dan kemampuannya di dalam cabang olahraga catur sudah tidak diragukan lagi. Ia ingin semua atlet catur Dompu menjadi atlet yang mempunyai motivasi tinggi untuk sukses dan menang di setiap pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu