Menteri Sandiaga Uno Kunjungi Booth BPPD NTB di MATTA Fair, Kuala Lumpur

 

SIARPOST – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno secara langsung membuka Pavilion Wonderful Indonesia di event Matta Fair 2023 yang berlangsung dari 17 – 19 Maret di MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Setelah pemotongan pita, beliau menyempatkan diri menyapa para partisipan asal Indonesia termasuk rombongan BPPD NTB yang berada di booth No. 8, Pavillion Wonderful Indonesia.

 

Menteri Parekraf, Sandiaga Uno mengapresiasi keikutsertaan sejumlah lembaga dan industri pariwisata dari berbagai daerah di Indonesia termasuk provinsi NTB di event MATTA Fair yang merupakan Travel fair terbesar di Malaysia.

Baca juga : Penempatan PPPK Sumbawa Berbeda Dengan Yang Dilamar, Ketua DPRD Angkat Bicara 

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf juga mengungkapkan optimisme untuk mencapai target kunjungan 2,7 juta wisatawan asal Malaysia ke Indonesia.

 

“Total untuk wisatawan mancanegara itu 7,4 juta di tahun ini dan dari Malaysia sendiri 2,7 juta, jadi kita harapkan kita akan menuju angka itu, makanya kita kembali di sini dengan penuh antusiasme dan semangat,” kata Sandiaga Uno.

 

Sandiaga Uno juga menyempatkan diri mampir di booth BPPD NTB dan bahkan secara langsung mempromosikan Pariwisata NTB kepada sejumlah warga Malaysia yang kebetulan sedang berada disana. Sebelum meninggalkan lokasi beliau juga mengabadikan momen kebersamaan dengan rombongan BPPD sambil berfoto memegang brosur promosi Pariwisata Nusa Tenggara Barat.

 

Hari pertama pelaksanaan MATTA Fair berjalan lancar dan sangat meriah. Tim BPPD NTB bahkan berhasil menyebarkan lebih dari 200 brosur. Kehadiran Menparekraf di pavilion Wonderful Indonesia juga memberikan dampak yang sangat luar biasa.

 

Sekretaris BPPD NTB, Leja Kodi selaku kepala rombongan BPPD di ajang MATTA Fair menjelaskan bahwa warga Malaysia sangat antusias menerima berbagai brosur yang telah disediakan oleh tim BPPD NTB dan dengan penuh semangat mengajukan berbagai macam pertanyaan seputar tempat wisata baru dan juga tempat tempat yang pernah mereka kunjungi di Nusa Tenggara Barat, khususnya Pulau Lombok.

 

“Sebagian besar pengunjung pada hari pertama  adalah warga Malaysia yang memang pernah berlibur ke Lombok. Mereka sangat senang mengetahui banyak hotel dan destinasi wisata baru bermunculan di Pulau  Lombok. Rata rata mereka memang datang untuk membeli paket berlibur karena telah ada rencana ke Lombok dalam waktu dekat”, jelas Ingoe sapaan akrab beliau.

Baca juga : Kapolri Perintahkan 5 Oknum Polisi Polda Jateng Terlibat Pungli Dipecat

Masih menurut Ingoe, misi utama dari BPPD NTB pada event Travel terbesar di Asia Tenggara kali ini adalah untuk memperkenalkan semua destinasi unggulan yang ada di 10 Kabupaten dan Kota di Provinsi NTB.

 

“Kita ingin acknowledge pasar Malaysia bahwa destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat itu tidak hanya Pulau Lombok, tetapi kita juga memiliki Pulau Sumbawa dengan pesona yang tidak kalah indahnya. Makanya di brosur maupun video promosi yang kita putar di MATTA Fair berisi semua destinasi wisata unggulan dari masing masing Kabupaten dan Kota yang ada di NTB”, lanjut Ingoe.

 

Event MATTA Fair yang berlokasi di Malaysia International Trade Center (MITEC) masih berlangsung hingga tanggal 19 Maret 2023. Event Travel Fair terbesar di Asia Tenggara ini ditargetkan meraih lebih dari 250.000 pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu