Hadiri Festiva Panen Hasil Belajar Lokakarya Program Pendidikan, Bupati Sumbawa Apresiasi Guru Penggerak

 

 

Sumbawa, SIARPOST.com | Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengapresiasi para guru penggerak yang telah berusaha meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa. Apresiasi dan terimakasih tersebut diungkapkan Bupati saat hadiri Festival Panen Hasil Belajar, Kegiatan Lokakarya 7 Program Pendidikan dan Guru Penggerak (PPGP) di Kabupaten Sumbawa, Sabtu (8/7) di Aula Lala Jinis SMPN 1 Sumbawa Besar.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan 14 orang Guru Penggerak Kabupaten Sumbawa. Turut hadir pada acara ini Kepala Dikbud Sumbawa, Dr. M. Ikhsan Safitri, M.Sc., Ketua Penyelenggara PPGP Angkatan 7 BGP NTB, serta para tamu undangan.

Baca juga : Wujudkan Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban, Inilah 10 Program Unggulan H. Mo’-Novi, Salah satunya Membuka 10 ribu Lapangan Kerja

menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan ini. Menurut Bupati, festival ini merupakan wadah bagi para guru penggerak untuk memamerkan hasil karya dan inovasi mereka setelah mengikuti serangkaian kegiatan pendidikan selama enam bulan.

“Terimakasih kepada 14 guru penggerak di Kabupaten Sumbawa yang telah bekerja keras dalam mengembangkan metode dan pendekatan pembelajaran yang inovatif, serta meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa” ujar Bupati.

Baca juga : LKPJ Bupati Sumbawa disetujui, Ketua DPRD Berikan Catatan Wujudkan Good Governance

Selanjutnya, Bupati Sumbawa berharap agar nantinya festival panen hasil belajar ini dapat menjadi ajang inspirasi dan motivasi bagi para guru penggerak, serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumbawa secara keseluruhan, baik sekolah yang berada dekat dengan pusat pemerintahan di Sumbawa ataupun tidak. Kata Bupati, melalui inovasi dan dedikasi, para guru penggerak berperan penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memberikan pengalaman pembelajaran yang bermakna bagi para siswa.

Kemudian, Bupati juga menghimbau agar para Guru Penggerak memiliki kesempatan membangun kedekatan guna berbagi pengalaman dan pengetahuan antar sesama. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sumbawa, serta menciptakan generasi muda yang lebih siap menghadapi tantangan di masa depan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu