Dukung Clean Energy, PLTU Jeranjang Raih Penghargaan Internasional Se-Asean

 

SIARPOST.COM | PT PLN Indonesia Power unit Jeranjang OMU berhasil meraih penghargaan sebagai Winner (1st Place) pada ASEAN Energy Award Tahun 2023 dalam kategori “_Winner of the CCT Utilisation for Power Generation – Small_”.

Pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan diserahkan pada rangkaian kegiatan (41st) ASEAN Ministers on Energy Meeting (AMEM) and ASEAN Energy Business Forum (AEBF) yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Bali Indonesia, Jumat (25 Agustus 2023).

Raihan ini diraih setelah sebelumnya pernah meraih penghargaan tersebut di tahun 2019 dengan peringkat 1st Runner-Up, namun kali ini PLN Indonesia Power unit Jeranjang OMU berhasil menobatkan diri sebagai Juara (Winner) pada ajang berskala Internasional yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Baca juga : Kolaborasi PLN IP Jeranjang dan Lanal Mataram Program Pengobatan Gratis Diapresiasi Pemerintah Desa Taman Ayu

ASEAN Energy Award merupakan penghargaan tertinggi di Asia Tenggara untuk mendorong dan mewujudkan pengakuan atas partisipasi dan minat sektor swasta yang lebih besar dalam pengembangan energi di kawasan ASEAN dalam kemitraan dengan sektor publik.

Pada malam penghargaan tersebut, unit Jeranjang OMU diwakili oleh Indarto Joko Prakoso (ex-Manager Unit Jeranjang OMU) dan Ricky Rinaldi (ex-Assistant Manager RCBM Jeranjang OMU).

Turut hadir pula Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PT PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra, Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PT PLN Indonesia Power Bernadus Sudarmanta, serta pimpinan-pimpinan unit PLN Indonesia Power yang juga meraih penghargaan serupa.

Ditemui ditempat yang sama, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasdjo mengungkapkan rasa kegembiraannya atas penghargaan yang diterima oleh PLN Group.

“Kita semua disini menghadiri ASEAN Energy Forum yang dipimpin langsung oleh Pak Menteri ESDM Arifin Tasrif, dalam hal ini saya merasa bangga dengan capaian luar biasa dari PLN Group yang mendapatkan penghargaan yang banyak sekali baik itu oleh Indonesia Power maupun Nusantara Power yang artinya apa, pengelolaan pembangkit kita adalah sesuai dengan prosedur dimana kualitas dari operasional pembangkit ini selalu memenuhi baku mutu yang ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup”, ujar Darmawan.

Baca juga : Berikan Pelayanan Terbaik, RSUD NTB Resmikan Stroke Center, Cathlab dan Poliklinik Sore

Keberhasilan mendapatkan penghargaan ini merupakan bukti komitmen Indonesia melaksanakan praktik-praktik efisiensi dan konservasi energi, demi mencapai target penurunan emisi.

Penghargaan energi ASEAN ini sebagai upaya mendorong dan mewujudkan pengakuan atas partisipasi ragam sektor khususnya di bidang energi.

Seperti diketahui, pada pagelaran tahun ini PLN Indonesia Power berhasil meraih 7 penghargaan. Tujuh penghargaan antara lain yakni 3 Penghargaan untuk kategori Proyek Energi Terbarukan dan 4 Penghargaan untuk kategori Batubara, berikut rincian lengkap para pemenang pada penghargaan ASEAN Energy Award 2023.

Baca juga : RSUD NTB dan Med’x Gelar Pelatihan, Tingkatkan Kualitas Tim Medis Event Motorsport

*Winner*

1. PLN Indonesia Power Mrica PGU, Submission Gunung Wugul Mini Hydro Electric Power Plant’s Project Digital Automation to Reducing GHG Emissions​.

2. PLN Indonesia Power Jeranjang Power Plant OMU, Submission Improvement on CFB Technology to Increase Reliability, Sustainability, and Reduce Emission of Coal Fire Power Plant in line with Future Goals.

3. PLN Indonesia Power Lontar Power Station​ POMU, Submission Inpower Care Programs for Sustainability of People, Planet And Profit.

4. PLN Indonesia Power Pelabuhan Ratu Power Plant, Submission Boosting Low Carbon Sustainable Energy through Advanced Coal-Biomass Blends and Fuel Stock Management Digitalization.

*1st Runner Up*

1. PLN Indonesia Power Co., Ltd. (Suralaya Power Generation Unit), Submission Implementation Biomass Cofiring In Suralaya Coal Co-Generation Plant​.

2. PLN Indonesia Power​, Submission Waste Solution Approach by Community Ecosystem Creation to Porduce Solid Recovered Fuel at Cilegon City​.

3. PLN Indonesia Power Suralaya PGU, Submission Suralaya’s 39-Year Existence: Ensuring Reliability and Sustainability

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu