Bank NTB Syariah Serahkan Puluhan Tandon Air Untuk Masyarakat Terdampak Kekeringan di Lombok Utara

 

SIARPOST. LOMBOK UTARA | Musim kemarau tahun ini dirasa cukup mengkhawatirkan, pasalnya puluhan titik di Lombok Utara mengalami kekeringan yang cukup kritis.

Tak ayal, mobil tangki berlalu lalang mendistribusikan air bersih ke berbagai titik kekeringan di daerah ini.

Membantu persoalan tersebut, Bank NTB Syariah memberikan bantuan sejumlah 30 unit tandon 1.200 L kepada masyarakat Lombok Utara, yang diterima secara simbolis oleh Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, Sabtu ( 21/10/2023 ) di halaman kantor Bank NTB Syariah Cabang Tanjung.

Baca juga : Warga Batulayar Gelar Aksi ke DPRD NTB Terkait Lahan, Dua Tuntutan Yang Belum Dikabulkan Pemerintah

Dalam penyampaiannya, Direktur Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo mengemukakan, kekeringan memang tidak hanya melanda Lombok Utara, hal yang sama juga dialami beberapa daerah lain di NTB. Bank NTB Syariah yang merupakan bank milik daerah tentu saja memiliki tanggung jawab untuk melayani masyarakat NTB.

Pemberian bantuan tandon ini, juga dirangkaikan dengan Touring Fi Sabilillah, tour motor dengan misi membawa bantuan sosial pula untuk beberapa masjid yang ada di KLU, Lombok Timur, dan beberapa daerah lainnya. Selain itu, misi yang dibawa juga merupakan misi sosialisasi kepada masyarakat agar Bank NTB Syariah lebih dekat dengan masyarakat NTB.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita, dan kami mengapresiasi dukungan pemda KLU terhadap Bank NTB Syariah selama ini,” ujar Kukuh.

Baca juga : Warga Batulayar Gelar Aksi ke DPRD NTB Terkait Lahan, Dua Tuntutan Yang Belum Dikabulkan Pemerintah

Ia mengungkapkan, untuk membantu masyarakat mengatasi kekeringan, selain memberikan bantuan tandon, pihak Bank NTB Syariah juga memiliki enam mobil atau armada tangki, yang digunakan mendistribusikan air bersih ke masyarakat NTB secara gratis.

“Mobil tangki kami ada enam, empat unit beroperasi di pulau Sumbawa dan dua unit di Lombok. Ke depan kami akan tambah empat unit lagi sehingga masing-masing kabupaten ada,” jelasnya.

Ia menyatakan, target bisnis Bank NTB di bulan ini telah terpenuhi, tahun-tahun sebelumnya pun telah tercapai dengan baik. Ia berharal tahun ini dan ke depan capaian-capaian tersebut menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya terhadap bantuan yang diberikan Bank NTB Syariah.

Baca juga : Event MotoGP Bagian Strategic Plans Promosi Pariwisata yang diterapkan oleh BPPD NTB

“Saya ucapkan terima kasih, bantuan ini sedang dibutuhkan oleh masyarakat kami,” tutur Djohan.

Ia menjelaskan, posisi Lombok Utara berada di peringkat enam pemegang saham Bank NTB Syariah dari seluruh kabupaten/kota yang ada di NTB. ia juga menjelaskan telah bekerja sama dengan pihak Bank NTb Syariah untuk memberikan pinjaman tanpa bunga bagi UMKM yang ada di Lombok Utara.

“Kita peringkat enam dari seluruh kabupaten/kota di NTB. Kemitraan kita dengan Bank NTB Syariah sangat baik,” terangnya.

“Untuk pinjaman tanpa bunga, pemda KLU yang membayarkan bunganya ke bank. Itu demi kemajuan usaha kecil dan mikro yang ada di daerah kita,” tegasnya.

Serah-terima bantuan 12 unit tandon tersebut dilakukan di halaman kantor Bank NTB Syariah Cabang Tanjung. Sementara 18 unit sisanya diserahkan langsung pihak Bank NTB Syariah ke masyarakat. Tandon tersebut akan diberikan ke masyarakat Kayangan dan Bayan, ada juga beberapa titik di kecamatan Pemenang. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Pimpinan OPD serta beberapa Camat, dan Kepala Bank NTB Syariah Cabang Tanjung.
( red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu