Kunker ke Polsek Pemenang dan Tokoh Masyarakat, Kapolres Lombok Utara Tekankan Kondusifitas

 

Lombok Utara, SIARPOST.COM – Dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K, melaksanakan kunjungan, arahan dan silaturrahmi ke Polsek Pemenang dalam rangka tatap muka serta memberikan arahan dan cooling system menjelang pemilu 2024 bertempat di halaman Polsek Pemenang, Sabtu (18/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Kapolsek beserta anggota Polsek Pemenang.

AKBP Didik menyampaikan bahwa, kedatangan nya bersama PJU Polres dengan tujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan anggota serta para tokoh masyarakat setempat.

Baca juga : Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi, Kapolres Lombok Utara Silaturahmi Dengan Kajari Mataram

Kapolres juga menyampaikan dalam sambutannya, agar seluruh anggota Polres Lombok Utara khususnya anggota Polsek Pemenang menanamkan kebanggaan pada dirinya sebagai anggota Polri dalam mengemban tugas negara serta mengerti akan tugas masing-masing, dan untuk dapat mempertanggung jawabkan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Terlebih untuk masa sekarang ini menjelang pemilu 2024, kesiap siagaan anggota Polri khususnya anggota Polres Lombok Utara di tuntut untuk selalu siap bertugas dalam kondisi apapun demi terciptanya Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Utara yang kondusif.

Dalam penekanannya Kapolres kepada seluruh anggota Polres Lombok Utara sampaikan juga penekanan oleh Kapolres Lombok Utara khususnya anggota Polsek Pemenang yang hadir pada hari ini dalam kegiatan tatap muka, arahan dan silaturahmi tersebut bahwa Dalam hal pelaksanan tugas bagi seluruh anggota harus di dasari oleh kemauan, kejujuran dan loyalitas.

Dimana kemauan merupakan cara memotivasi diri dengan kebanggan dan menanamkan rasa cinta sebagai anggota Polri.

Baca juga : Imigrasi Terbitkan Visa Permudah Diaspora Indonesia, Bisa Tinggal Hingga 10 Tahun

Serta mengajak untuk setiap anggota Polres Lombok Utara menanamkan sikap jujur pada dirinya dalam hal apapun terlebih dalam hal melaksanakan tugas, karena kejujuran merupakan landasan utama dalam keberhasilan.

“Dalam pelaksanan tugas harus didasarkan loyalitas yang merupakan keikhlasan dalam menerima perintah dimana untuk tunduk dan patuh terhadap kebijakan pimpinan tertinggi,” ucapnya

Kapolres berharap jika ada permasalahan yang terjadi di masyarakat, agar bisa dikomunikasikan dan dikoordinasikan juga dengan pihak Kepolisian guna mencari win win solusi sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

Terkait situasi tahapan Pemilu saat ini, saya memohon kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pihak Kepolisian khususnya anggota Polres Lombok Utara , “jika terkesan ada tidak netral anggota saya ” , untuk dapat melaporkannya langsung kepada saya”. ucap Kapolres.

Baca juga : Silaturahmi Dengan Tokoh Umat Budha, Ini Pesan Kapolres Lombok Utara

Pada akhir sambutannya, Kapolres menyampaikan harapan agar seluruh masyarakat baik tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh adat yang hadir pada kesempatan ini agar bisa membantu kami (anggota Polri ) juga untuk bersama-sama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan harkamtibmas di wilayah Kecamatan Pemenang ini mengingat Intensitas Politik sudah mulai meningkat.

“Biarpun beda pilihan kita semua tetap menjaga kerukunan dan silaturahmi sehingga terwujudnya pemilu yang aman, nyaman dan damai,” tegasnya.

Selesai kegiatan di rangkaian dengan penyerahan penghargaan kepada beberapa Kepala Dusun dan tokoh agama yang telah bersama – sama mendukung kegiatan Polri dalam memelihara Harkamtibmas dimasyarakat.

Kegiatan ditutup dengan acara foto bersama Kapolres dengan seluruh undangan yang hadir dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat se-kecamatan Pemenang dan juga bersama anggota Polsek.

Dalam kegiatan AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K didampingi oleh seluruh PJU Polres Lombok Utara serta di terima langsung oleh Kapolsek Pemenang Iptu Hadi Suprayitno S.sos. dengan di hadiri oleh Muspika Se-kecamatan Pemenang, Kepala Desa Se Kecamatan Pemenang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kecamatan Pemenang serta Panwas dan PPK Kecamatan Pemenang. (nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *