Senangnya Anak-anak Kunjungi Kodim 1628/SB. Dandim merasa bangga

Sumbawa Barat. PublikOnline – Sebanyak 30 siswa-siswi taman kanak-kanak (TK) Desa Lalar Liang Kabupaten Sumbawa Barat tampil dengan pakaian bak tentara dewasa mengunjungi Kodim 1628/Sumbawa Barat yang didampingi Kepala Sekolah beserta guru TK lainnya, Rabu (26/2/2020).

Dalam kunjungannya anak-anak TK tersebut ikut kegiatan baris berbaris, pengenalan dan menyaksikan pers Kodim sedang melaksanakan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Kegiatan tersebut di lakukan jajaran kodim 1628/Sumbawa Barat untuk mengenalkan sedini mungkin kepada anak-anak bagaimana melakukan PBB (baris berbaris) yang baik dan benar.

Dengan mengendal dunia TNI, diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., di Taliwang, Rabu, mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kedatangan anak-anak siswa-siswi TK dari Desa Lalar Liang yang jauh-jauh datang ke Makodim 1628/Sumbawa Barat untuk melakukan pengenalan latihan baris-berbaris yang di latih langsung oleh anggota Kodim.

“Kami dari jajaran Kodim 1628/SB sangat senang bisa dikunjungi oleh tentara kecil ini, yang datang jauh-jauh untuk melakukan latihan pegenalan baris-berbaris. Kami berharap kelak anak-anak ini bisa menjadi generasi yang pintar dan semoga bisa jadi tentara,” ungkap Dandim.

Dalam kunjungan tersebut Letkol Eddy juga menyampaikan, bahwa anak – anak tidak usah takut terhadap TNI sebab TNI itu adalah aparat pemerintah yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat termasuk anak – anak. 

“Jika besar nanti ingin masuk menjadi TNI maka syarat utamanya adalah anak – anak harus rajin belajar, patuh kepada orang tua dan guru serta tidak lupa rajin berdoa.  Karena menjadi TNI itu harus orang yang sehat dan pintar,” kata Dandim kepada anak-anak.

Rasa banga kami, tambah Eddy, anggota Makodim 1628/SB melihat anak-anak Sumbawa Barat yang di usia dininya sudah mau berlatih baris-berbaris. Dan kedatangan mereka ke Makodim merupakan bukti kecintaan masyarakat Sumbawa Barat kepada TNI.

“TNI kuat bersama Rakyat,” tegas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.