Positif COVID-19 di NTB bertambah satu orang dari Sumbawa.

Mataram – Jumlah penderita positif virus Corona jenis baru atau COVID-19 di Nusa Tenggara Barat bertambah satu orang dari sebelumnya lima orang kini menjadi enam orang yang berasal dari Kabupaten Sumbawa.

“Berdasarkan notifikasi yang dikirim dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, telah terkonfirmasi seorang penderita COVID-19, perempuan berusia 44 tahun, berinisial Ny M penduduk Kabupaten Sumbawa,” kata Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah di Mataram, Rabu, dilansir dari ANTARAnews.

Ia menjelaskan, penderita mulai dirawat pada 26 Maret 2020 dengan gejala flu dan hipertensi di ruang isolasi RSUD HL Manambai Abdulkadir, Kabupaten Sumbawa.

“Penderita memiliki riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19 No 1 pada tanggal 9 Maret 2020,” ujarnya.

Menurut Gubernur, penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali sebelum bisa dipulangkan ke rumah.

“Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan kontak tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,” jelas Bang Zul sapaan akrabnya.

Gubernur berharap kepada semua lapisan masyarakat NTB untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Masyarakat kita harap untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *