Curi Barang dan Perhiasan, Pria di Sumbawa Ditangkap Polisi di Salah Satu Sekolah Kelurahan Uma Sima

Sumbawa Besar. SIARPOST – Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial JR (46) asal Kecamatan Keruak Lombok Timur, Jumat (14/08) pukul 13.20 wita.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Akmal Novian Reza SIK, saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos membenarkan penangkapan tersebut, dan berhasil mengamankan pelaku saat bersembunyi di sebuah sekolah beserta barang buktinya.

Baca juga : apes-bobol-kios-warga-pria-ini-tertangkap-tangan-anggota-polsek-gerung-saat-patroli/

Awalnya, pada Jum’at (14/8) sekitar pukul 00.30 Wita, korban yang bernama Hartini (41) sedang rebahan di kamar depan rumahnya, lalu diberitahukan oleh anaknya yang bernama Rasti bahwa ada suara pintu depan rumah yang terbuka.

Pelaku pencurian (tengah)

Setelah korban memeriksa, ia melihat orang yang tak dikenal mengambil sebuah tas yang berisikan uang, cincin emas, beserta surat-surat penting yang berada di samping tempat tidur.

“Melihat aksi maling itu, korban teriak sambil berusaha mengejar pelaku yang membawa lari tas tersebut,” katanya.

Baca juga : gara-gara-ditegur-jangan-ribut-seorang-pedagang-dianiaya-hingga-babak-belur-delapan-pemuda-diamankan/

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp3.500.000, dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Sumbawa.

Berbekal laporan awal, beberap jam kemudian sekitar pukul 03.30 WITA, tim Puma langsung bergerak cepat ke TKP untuk mengejar pelaku. Tidak butuh waktu lama setelah menggali informasi Tim Puma mendapati pelaku yang sedang bersembunyi di sekolah SD 16 Uma sima.

“Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.” Ujar Kasubag Humas.
(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *