Baznas Pererat Komunikasi Dengan Para Muzaki Melalui Aplikasi BANTU BAZNAS

Sumbawa Barat, SIARPOST – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus mempersiapkan sebuah aplikasi untuk terhubung dengan semua Muzaki atau orang yang berzakat di KSB.

“Kami sedang berusaha terhubung dengan para Muzaki dengan aplikasi Whatssup dan email agar kami dapat memberikan kepuasan kepada Muzaki sebagai pemegang saham akhirat,” ujar Ketua Baznas KSB, H M jafar yusuf saat ditemui di Taliwang, Senin (1/3).

Untuk terhubung dengan para Muzaki, Baznas saat ini telah mengirim surat meminta nomor Handphone dan email para ASN ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah, instansi Vertikal, Camat, Lurah, Badan Usaha Milik Daerah dan sekolah-sekolah di Sumbawa Barat.

Baca juga : Wakil Gubernur NTB Minta SID Bekerjasama Sempurnakan Aplikasi Pelaporan Administrasi Posyandu

“Setelah diisi surat tersebut akan kami jemput lagi agar secepatnya dapat direalisasikan dan ditampung dalam satu aplikasi,” katanya.

Data nomor Hp para Muzaki kemudian dimasukan secara manual ke dalam aplikasi BANTU Baznas KSB yang menampungs sekitar 5.000 data. Pengisian manual ini akan memakan waktu sekitar satu bulan.

Dijelaskan H M Jafar, untuk memasukan data ke aplikasi tersebut sebenarnya tidak butuh waktu lama jika para Muzaki dapat memasukannya sendiri, tetapi agar para Muzaki tidak kerepotan maka Baznas yang akan memasukan secara manual.

Baca juga : Cegah Covid-19 Sat Binmas Polres Sumbawa Sambang dan Binluh Di Obyek Vital

“Apabila aplikasi BANTU Baznas KSB telah terisi dengan nomor Hp dan email para Muzaki maka komunikasi dua arah antara Baznas sebagai Amil dan ASN sebagai Muzaki akan mudah dilakukan,” katanya.

Aplikasi ini sangat bermanfaat, karena dengan satu klik saja maka sebuah informasi akan menjangkau 5.000 Muzaki melalui Whatssup dan email.

Sebelumnya juga BAZNAS Sumbawa Barat telah mendatangani MOU bersama PT Taspen Cabang Mataram untuk penggunaan Aplikasi SIMGAJI ASN dari PT TASPEN untuk mempermudah penyetoran zakat, Infaq dan Sedekah ASN dari Unit Pengumpulan Zakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *