Kapolsek dan Forkopimcam Maluk Serahkan Bantuan Kebakaran

Sumbawa Barat, SIARPOST – Kapolsek Maluk AKP Sidik Pria Mursita SH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Maluk menyerahkan bantuan dana kepada delapan orang korban kebakaran di Desa Mantun Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat, Senin (1/3) Sore.

“Bantuan ini semoga dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran,” ujar Kapolsek Maluk AKP Sidik Pria Mursita Sh melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi di Taliwang, Selasa (2/3).

Baca juga : Wakil Gubernur NTB Minta SID Bekerjasama Sempurnakan Aplikasi Pelaporan Administrasi Posyandu

Walaupun dana bantuan tidak seberapa, tambahnya, semoga baantuan ini dapat memberikan semangat kepada para korban yang dilanda kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu.

Sementara itu, Camat Maluk Anugerah juga berharap kepada para korban agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan yaitu bencana kebakaran yang menghanguskan ruko milik warga.

“Semoga bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh pihak kecamatan TNI dan Polri ini dapat membantu para korban,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Maluk agar berhati-hati dan tidak melakukan hal-hal yang berpotensi datangnya bencana kebakaran.

Baca juga : Pembangunan di NTB Perlu Penguatan Dukungan Anggaran Pusat

Adapun para korban yang menerima bantuan adalah para pedagang yang dilanda kebakaran yaitu Kanif, Kalsum, Pak De Lemu, I Wyn Yudarsana, Warung Riska, Didi Service Komputer, dan warung Lamonga.

Kebakaran yang terjadi di Desa Mantun Kecamatan Maluk menghanguskan sekitar delapan ruko milik warga. Saat kejadian warga bersama TNI Polri serta pemerintah desa setempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Namun api membakar sejumlah ruko teersebut dengan cepat hingga rata dengan tanah. Pemdam kebakaran yang tiba sekitar 20 menit setelah kebakaran berhasil memadamkan api namun barang-barang yang ada di ruko tersebut banyak yang tidak dapat diselamatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *