Pertahankan Hasil Panen Di Masa Pandemi, Babinsa Koramil Ropang Intens Dampingi Petani

Sumbawa, SIARPOST – Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, ketahanan pangan harus tetap terjaga dan aman, petani pun diharap tetap semangat dalam menanam dan menghasilkan produk pertaniannya.

Untuk terus mempertahankan dan meningkatkan produk pertanian, Babinsa Koramil 1607-03/Ropang Koptu Awan melaksanakan pendampingan hanpangan dengan melakukan pembersihan gulma dan rumput yang menggangu pertumbuhan tanaman padi milik bapak Ibrahim yang merupakan anggota Poktan Bunga Harapan di desa Tatebal, Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa dengan luas lahan persawahan 1 hektar. Rabu (03/03/2021).

Dalam kesempatan itu di lain tempat, Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf M. Yuni Priharyono mengatakan, “Anggota jajaran yang kami turunkan di lapangan bertujuan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat serta menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” kata Kapten Yuni.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, “Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal bidang pertanian yang merupakan wujud Kemanunggalan TNI- Rakyat”, ujar Danramil. (DG14).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.