Polsek Utan Rutin Operasi Masker Wujudkan Kampung Sehat

Sumbawa Besar, SIARPOST – Sejumlah personil Kepolisian Sektor Utan Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan operasi masker secara rutin di depan Mapolsek Utan, senin (22/3/21) pagi, guna memcegah penyebaran covid-19 dan wujudkan kampung sehat di wilayah Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa.

Dalam operasi tersebut langsung dipimpin Kapolsek Utan Ipda Nurwakit, SH. bersama 8 Personil, dalam melaksanakan operasi pendisiplinan dan penegakkan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos, dalam keterangan persnya, menyampaikan bahwa Operasi ini sebagaimana implementasi Perda NTB nomor 7 tahun 2020 tentang Pencegahan Penyakit Menular dan Perbup Sumbawa nomor 43 tahun 2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Protokol Kesehatan, tuturnya.

” Sebanyak 10 orang, baik pengendara maupun warga yang yang terjaring dalam operasi ini, dan langsung diberikan sanksi berupa sanksi teguran lisan 2 orang, sanksi push up sebanyak 8 orang”

Lanjut Sumardi, kegiatan ini digelar setiap hari, alhamdulillah…, mulai meningkat kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona, dengan menurunnya angka pelanggar setiap harinya, terutama memakai masker setiap beraktifitas diluar rumah,

Sambungnya, kami tidak kenal lelah dalam penegakan protokol kesehatan, dan berharap kepada semua pihak, mari bersama kita lawan covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan 5M untuk menuju Sumbawa yang Sehat, .

(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu