Hotel Grand Samota Dibuka, Plh Bupati Ingatkan Tenaga Kerja Lokal Harus Diserap

Sumbawa, SIARPOST – Plh. Bupati Sumbawa diwakili Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. H. Zulqifli Meresmikan Hotel Grand Samota yang berlokasi di Jalan Lintas Samota, Sumbawa Besar, Minggu siang (28/3).

Turut hadir Bupati Terpilih, Drs H. Mahmud Abdullah, Wakapolres Sumbawa, Kasdim 1607/Sumbawa, Kasat Pol PP, Kadis PRKP serta Pimpinan BRI Cabang Sumbawa.

Dalam Sambutannya, Plh. Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa di masa pandemi seperti sekarang ini, sektor ekonomi khususnya bisnis perhotelan merupakan sektor yang sempat terpuruk dan terdampak signifikan akibat mewabahnya Virus Covid-19.

Namun demikian, kondisi pandemi ini harus menjadi semangat bagi pengelola hotel untuk bangkit dan berusaha mencapai kondisi operasional yang terbaik.

Baca Juga : Memastikan Kesehatan Personel, Bid Dokes Polda NTB Datangi Polres Sumbawa Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, antara lain dengan menyiapkan tempat cuci tangan di dekat pintu masuk, menyediakan petugas pengukur suhu tubuh bagi tamu, menyediakan penyanitasi tangan di ruangan-ruangan, membuat petunjuk jaga jarak, serta mewajibkan pegawai maupun pengunjung memakai masker, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan hotel.” Ujarnya

Lebih lanjut, dikatakan bahwa mulai beroperasinya Hotel Grand Samota pada hari ini, merupakan tonggak penting bagi kemajuan perekonomian Daerah.

Di samping itu, kinerja dari hotel ini diharapkan tidak hanya bergantung pada kunjungan turis asing saja, tetapi juga wisatawan lokal yang datang dengan berbagai keperluan.

Untuk itu, Plh. Bupati berharap agar pihak manajemen hotel dapat menjunjung tinggi kearifan lokal sumbawa, antara lain dengan mempekerjakan sebanyak-banyaknya tenaga kerja lokal serta menyerap produk-produk lokal yang kualitasnya sudah teruji.

Baca juga : Usai Olahraga, Satgas Pengaman Perbatasan Gelar Aksi Bersih-bersih

“Bila perlu menyiapkan galeri khusus untuk memasarkan produk-produk lokal seperti souvenir dan oleh-oleh khas sumbawa, agar UMKM kita juga turut berkembang sebagai dampak dari beroperasinya Hotel Grand Samota ini.” Pungkasnya

Sementara itu, Direktur Hotel Grand Samota, Reyner Alvin Wijaya dalam sambutannya berharap setelah dibangun dan diresmikannya Hotel Grand Samota ini dapat mendukung parawisata Sumbawa serta memberikan peluang kerja bagi tenaga lokal.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama dari Pemerintah untuk bersinergi dengan Hotel Grand Samota serta memajukan parawisata Sumbawa kedepannya”. Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu