Kades Air Suning Berharap Usulan Pembangunan Bronjong Dapat Terealisasi

Sumbawa Barat, SIARPOST – Kepala Desa Air Suning Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Syafruddin berharap kepada pemerintah daerah agar merealisasikan program prioritas yang diajukan di Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) tahun 2021 tingkat Kecamatan yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Salah satu program prioritas yang diajukan oleh Kades yaitu pembangunan Bronjong sepanjang 200 meter di sungai Datar Belo di desa tersebut.

“Kami sudah usulkan satu program prioritas yaitu pembangunan Bronjong baru, semoga permintaan itu direalisasikan,” katanya saat diwawancarai di acara Musrenbang tingkat Kabupaten di gedung Graha Bukit Bintang Taliwang, Rabu (31/3).

Baca juga : Satu Bulan di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Gelar Apel Danpos Pertama

Ia mengatakan bahwa ada beberapa program yang diusulkannya tetapi hanya satu saja yang disetujui dan dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten.

Dijelaskan Kades, sebelumnya pemerintah desa telah merampungkan kegiatan pemeliharaan jalan usaha tani dan kegiatan padat karya yaitu pembangunan jalan di area pemukiman warga sepanjang 250 meter menelan biaya Rp79 juta dari anggaran dana desa.

“Pekerjaannya sudah rampung, jalan itu jalan di areal pemukiman dan menuju jalan usaha tani serta lokasi pembuatan perumahan baru,” ungkapnya.

Baca juga : Wagub NTB Pastikan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Berjalan Baik di Desa Setanggor

Ia berharap apa yang menjadi rencana atau program kegiatan di desa dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dapat berjalan baik dan sesuai dengan target dan harapan.

Ia juga mengajak masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dan tetap waspada terhadap potensi tindak pidana di lingkungan masing-masing.

“Alhamdulillah kami bersama TNI Polri dan warga selalu memantau keamanan, memberikan edukasi kepada masyarakat melalui posko Covid19,” tandasnya. (ADv/HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *