Ketua MIO Indonesia Provinsi NTB Harap Media Dukung Segala Investasi di Daerah

Sumbawa Barat, SIARPOST – Ketua Media Independen Online (MIO) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Feryal Mukmin berharap kepada seluruh media online di Kabupaten Sumbawa Barat untuk mendukung setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah dengan tujuan investasi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Feryal MP didampingi pengurus MIO NTB Mashendro saat bersilaturahmi dengan sejumlah media dan tokoh masyarakat di Alun-alun Kota Taliwang yang membahas isu yang saat ini berkembang, Kamis (20/5) pagi.

Statemen tersebut dikeluarkan Feryal MP karena isu pembangunan bandara di Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano Sumbawa Barat saat ini masih belum mendapat titik temu, dikarenakan masih ada warga pemilik lahan yang tidak mau menjual tanahnya untuk pembangunan bandara tersebut.

“Saya sebagai ketua MIO NTB yang masih menjadi warga Sumbawa Barat, mengajak seluruh media mendukung pembangunan daerah dan investasi yang akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Feryal MP.

Ia mengatakan, dukungan tersebut dapat dilakukan media online yang saat ini mempunyai akses cepat di era digitalisasi, dukungan berupa edukasi dan pemberitaan yang berimbang terkait pembangunan yang dilaksanakan yaitu Bandara Kiantar dan Semelter di Maluk.

Feryal MP menilai, pemerintah sudah sangat maksimal untuk membantu masyarakat agar sejahtera dan hidup layak seperti saat ini.

“Memang kita harus berkorban demi kesejahteraan ke depannya, pemerintah daerah telah melakukan hal yang maksimal selama ini untuk memenuhi hak-hak dasar masyarakat di Sumbawa Barat,” kata Feryal.

Di waktu yang sama, Pengurus MIO NTB, Mashendro, mengatakan bahwa media online adalah wadah yang sangat cepat diakses masyarakat, sehingga perannya sangat besar dalam edukasi dan tempat alternatif masyarakat untuk mengetahui informasi-informasi penting seputaran pembangunan.

Oleh karenanya, Mashendro mengajak seluruh media yang dengan kekuatan dan fungsinya sebagai pilar demokrasi untuk mendukung setiap kegiatan dengan menyebarluaskan informasi yang edukatif dan membangun serta berimbang sesuai kode etik jurnalis.

“Kita harus dukung segala kebaikan, namun tidak mengurangi profesional sebuah media dan harus tetap objektif, kritis dan konstruktif,” kata Mashendro.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Kepala Badan Pertanahan Nasional KSB menerangkan langkah yang dilakukan oleh Bupati Sumbawa Barat adalah sebuah terobosan yang harus didukung semua pihak.

Contoh nyata adalah Bandar Udara Internasional Lombok yang ada di Desa Tanah Au Kabupaten Lombok Tengah. Saat ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang ada di sekitar.

Langkah yang dilakukan oleh Bupati tentu akan menjadi harapan bagi anak cucu dimasa yang akan datang. Kedepannya tentu akan membutuhkan banyak hal, Skill dan kemampuan masyarakat setempat harus terus ditingkatkan.

Bidang pertanahan dalam hal ini melakukan pendataan secara fisik maupun yuridis, karena nantinya data yang ada akan menjadi acuan.

Data dari pertanahan disusun berdasarkan koordinasi dengan berbagai pihak. Disebutkan juga bahwa saat ini tidak adalagi istilah ganti rugi, tetapi yang ada adalah istilah ganti untung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.