Asik Mabuk Komik, 3 Remaja Asal Kampung Mande Sumbawa Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, SIARPOST – Tiga remaja asal Kampung Mande diamankan Personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa saat menggelar patroli rutin di jalan lintas Samota, Minggu sore (29/8).

Ketiga remaja tersebut diamankan lantaran kedapatan tengah asik mengkonsumsi obat batuk merk komik di salah satu lahan kosong di wilayah Samota Kecamatan Brangbiji.

Kasat Samapta Iptu Mulyadi SSos saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Akp Sumardi SSos di Sumbawa, Senin, mengatakan, saat itu petugas patroli mendapat laporan dari masyarakat bahwa di lahan kosong jalan lintas samota sering digunakan anak muda untuk mengkonsumsi minuman keras.

Baca juga : PUPR membangun Sarana Hunian Pariwisata di Parapat, Sumatra Utara

“Berbekal informasi dari masyarakat, petugas patroli rutin kemudian langsung menuju lokasi tersebut,” ungkap Sumardi.

Sesampainya di wilayah lokasi tersebut, petugas mendapati tiga orang remaja sedang asyik mabuk dengan menkonsumsi minuman komix.

“Saat diinterogasi ketiga remaja yang diketahui berasal dari kampung mande tersebut tak bisa menjawab ketika ditanya alasannya mengkonsumsi komik sampai mereka mabuk,” ucapnya.

Lebih lanjut Kasi Humas, Selanjutnya ketiga remaja tersebut dibawa dan diamankan ke Mapolres Sumbawa.

“Kita lakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya serta memanggil orang tua yang bersangkutan untuk di jemput,“ ungkapnya.

Selain mengamankan ketiga remaja tersebut, Unit Patroli Samapta juga turut mengamankan barang bukti berupa 1 kotak komik, 1 botol berisi minuman extra joss serta 1 buah speaker bluetooth.

Baca juga : Polisi Ringkus Pasutri Pengedar Sabu di Dompu

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Humas sangat menghimbau kepada seluruh masyarakat dan khususnya kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya agar terhindar dari pergaulan yang tidak baik, apalagi meminum obat secara berlebihan, tentu tidak baik dan sangat membahayakan untuk tubuh.

“Selain mengganggu pikiran, juga bisa merusak organ tubuh dalam,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *