Pemda Sumbawa Barat Gelar Apel Syukur Pertama Pasca Covid-19

Sumbawa Barat, SIARPOST – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melaksanakan apel syukur untuk pertama kalinya di tahun 2021 pasca pandemic covid-19. Apel syukur tersebut dilaksanakan untuk memperingati HUT KSB yaitu setiap tanggal 20 di setiap bulannya.

Apel syukur yang dilaksanakan di lapangan upacara Graha Fitrah Kantor Bupati KSB Kompleks Kemutar Telu Center (KTC) dilaksanakan dengan peserta yang terbatas serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kita dapat kembali melaksanakan Apel Syukur, ini merupakan momentum penting sebagai wujud rasa syukur kita atas terbentuknya KSB,” ujar Bupati KSB, H W Musyafirin saat memimpin Apel Syukur, Senin (20/9).

Baca juga : Banyak Sampah Berserakan di Pantai Balad, Dandim 1628/KSB Gelar Karya Bhakti

Ia mengatakan, sudah dua tahun Apel Syukur ini tidak dilaksanakan akibat dari pandemic covid-19, dan hari ini dapat dilaksanakan kembali.

H Firin, sapaan akrab Bupati KSB juga mengajak para Aparatur Sipil Negara untuk tingkatkan disiplin, menjaga kekompakan, kebersamaan dalam melaksanakan tugas. Serta menjadi corong terdepan dalam mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi covid-19.

“Mari terus tingkatkan disiplin, karena hal tersebut adalah modal utama dalam keberhasilan,” katanya.

Ia mengapresiasi perjuangan para ASN yang bekerja dalam melayani masyarakat, sehingga Sumbawa Barat satu-satunya daerah di Indonesia yang dapat menuntaskan lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

“Berkat kerjasama yang baik juga, kita dapat menuntaskan APBD Perubahan tahun 2021 dan saya berharap APBD tahun 2022 dapat segera diselesaikan pada November 2021,” katanya.

Baca juga : LDII Dukung Pelaksanaan Rakerda MUI NTB di Sumbawa Besar

Ia juga mengajak semua peserta Apel Syukur dan seluruh ASN lingkup Pemda KSB untuk menjadi garda terdepan mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi yang nantinya akan menentukan keberhasilan pencegahan covid-19.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628/SB, Kajari KSB, Kepala BNNK, dan sejumlah kepala Organisasi perangkat Daerah lingkup Pemda KSB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu