Miliki Potensi Besar, Masyarakat Berharap Poto Tano Jadi Lokasi Wisata Kuliner

Sumbawa Barat, SIARPOST – Masyarakat Desa Poto Tano berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) agar Desa Wisata Poto Tano juga dijadikan lokasi wisata kuliner yang menyediakan berbagai macam makanan.

Permintaan masyarakat tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Poto Tano, M Nur Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/9). Ia mengatakan bahwa masyarakat sangat berharap besar kepada pemerintah untuk menjadikan Poto Tano sebagai lokasi wisata kuliner.

“Kami berharap Poto Tano dapat menjadi desa wisata kuliner, karena melihat potensinya saat ini. Disini ada pelabuhan F3 untuk kapal cepat, ada dermaga penyebrangan ke wisata Gili Balu,” kata M Nur Hasan.

Baca juga : Ajak Dukung Gerakan Cinta Zakat, Ketua BAZNAS KSB : Kontraktor Mau Cairkan Uang Harus Bayar Zakat Dulu

Ia menilai bahwa potensi ini dapat menjadi pertimbangan sehingga pemerintah kabupaten maupun Kecamatan Poto Tano dapat merealisasikan harapan masyarakat tersebut.

“Orang-orang yang mau nyebrang ke Pulau kenawa atau menyebrang ke Labuan Lombok pakai kapal cepat bisa mampir makan dulu di lokasi wisata kuliner sembari menunggu waktu kapal jalan, ini moment dan lokasi yang pas,” katanya.

Ia mengatakan, jika Desa Poto Tano dapat menjadi desa wisata kuliner, maka sektor pariwisata berkembang dan pendapatan masyarakat juga akan meningkat.

Tidak hanya berharap, namun masyarakat Poto Tano pun akan membersihkan dan mempercantik tempat yang nantinya akan dijadikan lokasi wisata kuliner sehingga pengunjung mau datang dan mampir.

Terpisah, Camat Poto Tano, Abdullah, saat diwawancarai, Selasa (29/9) mengatakan bahwa permintaan dan harapan masyarakat poto tano tersebut sangat bagus, melihat animo masyarakat saat ini kepada pariwisata di Kecamatan Poto Tano khususnya Gili Balu, serta kehadiran kapal cepat Sumbawa Barat Express.

Baca juga : Ini Pesan Gubernur Saat Lepas 39 Penerima Beasiswa S2 ke Eropa

“Kami siap mendukung apa yang menjadi harapan masyarakat Poto Tano, ini bagian dari cara untuk menambah PADes dan peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Ia bersama Kepala Desa Poto Tano akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Sumbawa Barat agar harapan itu dapat terealisasi.

Desa Poto Tano yang berada di gerbang masuk KSB memang memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi lokasi wisata kuliner terkenal jika dikembangkan.

Desa di ujung barat Sumbawa Barat ini memiliki spot wisata pantai dan beberapa pulau-pulau kecil yang indah seperti pulau kenawa, pulau paserang yang saat ini menjadi tujuan wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *