Deteksi Dini Kerawanan dan Potensi Ancaman di Wilayah, Kesbangpol Sumbawa Barat Gelar Rakor

Sumbawa Barat, SIARPOST – Sub Bidang Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelijen Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar rapat koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Daerah (FKDD) di ruang sidang 1 Sekretariat Daerah KSB, Selasa (23/11).

Rapat tersebut digelar untuk menangkal segala potensi ancaman atau tantangan hambatan dan gangguan yang bisa terjadi di wilayah KSB.

Baca juga : BAZNAS Sumbawa Barat Akan Salurkan Insentif Kepada 974 Hukum Masjid, Pembina TPQ dan Guru Ngaji

“Rakor ini selain meningkatkan kemampuan anggota FKDD, juga untuk mendeteksi dan mencegah dini setiap potensi kejadian yang ada di wilayah,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol Muhammad Suharno, S.Sos saat ditemui di Taliwang, Selasa.

Ia mengatakan, segala potensi gangguan yang ada bisa saja terjadi, oleh karenanya Rakor ini sebagai cara untuk meningkatkan kemampuan anggota FKDD untuk mendeteksi dini gejala-gejala yang ada.

Selain itu, kata Suharno, output dari rapat tersebut adalah terciptanya masyarakat yang aman damai dan dapat meminimalisir kerawanan sosial dan potensi konflik.

Dalam rakor tersebut, Suharno berharap agar kerjasama dan sinergitas antara inteligent di daerah dalam menjaga NKRI semakin meningkat.

Dijelaskan Suharno, hal-hal yang menjadi inti dari rapat tidak dapat dipaparkan ke publik karena bersifat rahasia dan banyak inteligensi-inteligensi yang hadir seperti Intel dari Polres, Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Kejaksaan Negeri.

Hadir dalam rakor tersebut anggota FKDD tingkat kabupaten, semua camat se-KSB, Kasat Intel Polres Sumbawa Barat beserta anggota, Pasi Intel Kodim 1628/SB beserta anggota, serta anggota Binda NTB pos Sumbawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *