Kesbangpol KSB Gelar Sosialisasi Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai Luhur Budaya Bangsa

Sumbawa Barat, SIARPOST – Di era reformasi seperti saat ini, nilai-nilai luhur budaya bangsa semakin terkikis oleh zaman.

Untuk mempertahankan nilai-nilai luhur budaya bangsa tersebut, Badan Kesbangpol Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat di ruang rapat Setda KSB, Rabu (24/11).

Kepala Badan Kesbangpol KSB, Muhammad Suharno S.Sos saat membuka sosialisasi tersebut, mengatakan, nilai luhur budaya bangsa dan Pancasila adalah nafas kehidupan di dalam perbuatan, tindakan serta prilaku di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga : Kabag SDM Gelar Apel Pengecekan Kesiapsiagaan dan Percepatan Vaksinasi

“Kita perlu memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat agar dapat mempertahankan budaya yang sudah lama mengakar di tengah-tengah masyarakat,” ujar Suharno.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 100 undangan tersebut berjalan lancar. Hadir juga para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh budaya dan tokoh wanita.

Suharno berharap, dengan kegiatan sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman dan menyadarkan masyarakat tentang peningkatan nilai-nilai luhur budaya bangsa tersebut.

Baca juga : Persiapan Kunjungan Wagub NTB, Bhabinkamtibmas Desa Mura Ikut Gotong Royong

“Tokoh masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi ini diharapkan bisa menjadi corong di masyarakat untuk menyampaikan infomasi yang memberi efek baik bagi peningkatan kesadaran masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini juga dapat memberikan penguatan kepada masyarakat guna menimbuhkan kembali nilai-nilai luhur budaya bangsa yang saat ini dipengaruhi oleh zaman.

Selain itu, harapannya juga para peserta yang hadir dapat menyamakan presepsi, gerak dan langkah bagi segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia dalam mengaplikasikan dan mengamalkan empat konsesus bernegara sebagai dasar sumber prilaku dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu