Liga 3, PS Bima Sakti Gilas Lombok FC di stadion GOR Mataram

Mataram, SIARPOST – Pertemuan duo tim papan atas Liga 3 Nusa Tenggara Barat yaitu PS Bima Sakti melawan Lombok FC di GOR Turide Mataram, Minggu (28/11) berlangsung alot.

Walau tanpa penonton dan suporter, kedua tim tidak menyia-nyiakan waktu, para pemain andalan diturunkan sejak menit awal.

Baru memasuki menit ke 2 Lombok FC langsung menjebol gawang PS. Bima Sakti yang dikawal oleh Ikhsan. Tendangan Bagas dari Lombok FC tersebut menjadi penyemangat tim besutan HBK dalam mengungguli babak pertama dibawah rintik hujan.

Baca juga : Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Beserta Staf Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda tahun 2021

Namun tidak disangka, pada menit ke 8 PS Bima Sakti yang dinahkodai salah satu pelatih terbaik NTB Syamsuddin, berhasil membalas gol menjadi 1-1. Striker Bima Sakti Junailfin berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang menjadi sebuah gol cantik ke gawang Lombok FC.

Pertemuan dua tim tersebut tidak ayal sebagai pertemuan duo kijang Bima sakti 1995 dengan kijang Lombok FC 2021. Namun sayangnya pada menit ke 9, laga tersebut sempat dihentikan oleh pihak keamanan karena banyaknya penonton diluar gelanggang yang berniat paksa masuk untuk menonton.

Berdasarkan edaran dari pimpinan dan pengurus Asprov PSSI NTB, diinformasikan bahwa hasil koordinasi Asprov PSSI NTB dengan pihak keamanan, yg dalam hal ini Polda NTB dan Polres Mataram memutuskan bahwa gelaran Liga 3 Provinsi NTB dilaksanakan tanpa kehadiran penonton/supporter.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menghambat dan menghindari penyebaran COVID 19.

Baca juga : Korem 162/WB Gelar Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY

Langkah yg dilakukan oleh Asprov PSSI NTB dengan pihak Kepolisian tersebut mendapat sanggahan dari para penonton dan supporter di luar arena yang memaksa masuk menyaksikan laga tim kebanggan mereka.

Para penonton yang telah hadir dan berada diluar arena merasa sangat kecewa dengan pihak pelaksana, karena mereka menganggap WSBK saja yang beberapa waktu lalu berlangsung dengan ribuan penonton terlaksana dengan baik.

Namun gelaran tim sepakbola kebanggan mereka tidak dapat disaksikan secara langsung.

Dengan berbagai pendekatan antara pihak berwenang dengan penonton diluar arena, duel tim kijang tersebut-pun berhasil dilanjutkan.

Pada kelanjutan duel tersebut skor keduanya imbang hingga turun minum.

Pada menit ke 80 PS Bima Sakti kembali berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Ilham Hidayatul Rohman melalu kaki M. Hermadin Gelandang PS Bima Sakti.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk PS Bima Sakti tidak berubah.

Laga ini adalah laga kedua PS Bima Sakti dari 10 laga di grup A dengan 11 klub yang ada di pulau Lombok. Laga pertama Bima Sakti juga meraih kemenangan sehingga mendapat poin 6.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *