Naik Sepeda Motor, Walikota Bima Turun Pantau Kondisi Banjir

Kota Bima, SIARPOST – Usai mendengar banjir kembali menggenangi rumah warga, Walikota Bima H M Lutfi langsung terjun melakukan pemantauan kondisi banjir di kelurahan terparah terdampak banjir seperti Kel. Na’e, Sarae dan Jatiwangi, Minggu (28/11).

Orang nomor satu di Kota Bima yang akrab disapa HML ini turun melihat langsung kondisi luapan banjir menggunakan sepeda motor dinas dibonceng seorang warga.

Baca juga : Danramil 1628-03/Seteluk : Capai Target Vaksinasi Dengan Bersinergi

HML juga memantau kondisi jembatan serta jalur-jalur drainase yang kemungkinan tersumbat sehingga menjadi penyebab melubernya air di pemukiman warga.

“Pak Wali turun didampingi oleh Kabid Darlog BPBD, Kabid Karya Cipta, Camat Asakota dan Lurah Jatiwangi menggunakan sepeda motor”, ucap Rafik Ciwintara, asisten pribadi Walikota Bima yang juga ikut turun bersama rombongan tersebut.

Berdasarkan hasil laporan yang bersumber dari data BPBD Kota Bima, banjir disebabkan oleh intensitas hujan cukup tinggi di Bima sehingga debit air sungai terus meningkat.

Luapan air banjir susulan merendam ratusan rumah warga di beberapa titik seperti Kelurahan Melayu, Sarae, Jatiwangi, Na’e, Pane, Penatoi, Santi, Lewirato, Mande dan Kelurahan Jatibaru Timur.

Baca juga : Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Beserta Staf Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda tahun 2021

“Banjir yang terjadi hari ini lebih besar ketimbang banjir yang terjadi pada Sabtu kemarin,” kata Rafik.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui seberapa besar kerugian dan dampak lainnya akibat dari banjir tersebut, BPBD Kota Bima masih bekerja keras menghimpun data dan membantu warga terdampak banjir.

Sementara untuk genangan air banjir saat ini sudah surut dan terlihat warga sibuk membersihkan lumpur dan sampah yang terbawa oleh banjir. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *