Liga 3 NTB, Persidom Sukses Tekuk Galaxi FC

Sumbawa Barat, SIARPOST – Klub Sepak Bola Persidom Kabupaten Dompu sukses menekuk Galaxi FC Bima dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 3 PSSI NTB Rayon Pulau Sumbawa di stadium GOR Lalu Magaparang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (8/12).

Gol Sang Kapten Sadam Husein (6) dan Fahrul Anas (17) pada babak pertama memastikan Persidom membawa tiga poin penting dari laga tersebut.

Hasil tersebut membuat skuad asuhan Andi itu berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 3 poin, berada di bawah Persekobi Kota Bima yang telah mengemas 6 poin dari dua laga.

Sementara itu Galaxi FC berada di posisi empat dengan poin 1 dari dua laga. Sementara posisi tiga dihuni PSKT Sumbawa Barat dengan 1 poin dari satu laga.

Baca juga : Pertahankan Gelar Juara Liga 3, Persebi Bima Akan Tampil Habis-habisan

Persidom dan Galaxi FC sejak menit awal babak pertama langsung tampil agresif dengan permainan cepat dan bola-bola pendek.

Kedua klub dari timur Pulau Sumbawa ini tampil habis-habisan dan membuat banyak peluang. Namun beberapa kesempatan emas pemain Galaxi FC melalui umpan matang pemain tengah Junaidi (6) belum berhasil dimanfaatkan oleh penyerangnya Khairul Salim (22).

Malah sebaliknya, tampil impresif, Persidom sukses memecah kebuntuan melalui kaki pemain tengah sekaligus kapten kesebelasan, Sadam Husen yang masuk dari lini kedua menerima umpan dari sayap kanan dan berbuah gol. 1-0 Persidom unggul.

Mengejar ketinggalan satu gol, Galaxi FC terus meningkatkan serangan demi serangan. Sayang, peluang demi peluang belum membuahkan gol.

Asik menyerang, Galaxi FC malah kembali kebobolan. Kali ini giliran yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Fahrul Anas, melalui tembakan keras dan tidak dapat dihalau penjaga gawang. Persidom unggul 2-1 hingga akhir babak pertama.

Baca juga : Wagub NTB Serahkan Santunan Korban Jiwa Banjir Lobar

Pada babak kedua Galaxi FC yang dimotori kapten Junaidi dan nomor punggung 11 mencoba bermain menyerang.

Gol Galaxi FC baru tercipta usai wasit menunjuk titik putih pinalti setelah salah satu pemain belakang Persidom menyentuh bola dalam kotak pinalti.

Junaidi yang akrab disapa Capung yang mengambil tendangan pinalti berhasil membobol gawan Persidom. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Persidom.

Keunggulan 2-1 Persidom dari Galaxi FC bertahan hingga pertandingan usai.

Ini Kunci Sukses Persidom Tekuk Galaxi FC

Pelatih Persidom, Andi mengatakan bahwa pada pertandingan pertama ini dirinya cukup puas atas apa yang dilakukan oleh para pemain yang menampilkan permainan terbaiknya.

“Kunci Kemenangan yaitu kekompakan yang luarbiasa, para pemain juga maotivasinya sangat luarbiasa mendengar segala instruksi pelatih,” katanya.

Untuk laga berikutnya yaitu besok, Kamis (9/12), Persidom akan melawan PSKT Sumbawa Barat dan dirinya optimis akan memetik tiga poin lagi.

Kapten Tim, Sadam Husen, sangat senang atas kemenangan yang diraihnya, ia juga bersyukur bisa menyumbang satu gol dalam laga tersebut sehingga membawa timnya menang.

“Ke depan kita masih punya banyak pertandingan dan kita harus fokus dan semangat untuk terus meraih kemenangan,” kata Sadam, pemain yang pernah membela PS Sumbawa Barat di liga II Liga Indonesia beberapa tahun lalu.

Susunan pemain :

Persidom (4-2-1-3) :
Firmansyah (GK), Edo Sandika (4), Muhammad Ali (3), Tri Mukhlis (5), Muhammad Aditya (2), Rizki Ramadhan (8), Sadam Husen (6), Dania Satria (16), Affan Ardianto (9), Erik Kurniawan (11), Fahrul Anas (17).

Galaxi FC (4-4-3) :
Ufran Hamid Bilal (GK), Bima Abi Hardiansyah (13), Abdar Muhammad (17), Irfan (3), Sahrul Muhammad (2), Junaidin (6), Aan Saputra (14), Sultan (16), Irfani Agisnis (10), Fardiansyah Eka Putra (7), Khairul Salim (22).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu