Ikatan Alumni Teknik (IKATEK) UNHAS Makassar Serahkan Bantuan Korban Banjir Lobar

Mataram, SIARPOST – Tim Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (IKATEK Unhas) bergerak bersama alumni Unhas lainnya di wilayah Mataram Nusa Tenggara Barat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak korban banjir di Lombok Barat, Kamis (9/12).

Tim alumni Unhas dipimpin Ketua Bali Nusra, Trisman terjun langsung ke daerah bencana menyerahkan bantuan peralatan dan sejumlah uang yang didonasikan oleh alumni UNHAS kepada korban terdampak banjir.

Baca juga : Kodim 1628/SB Bekali Wawasan Kebangsaan Santri Ponpes Sunan Kalimati

“Atas dasar kepedulian, kami ikut membantu menyerahkan sejumlah bantuan yang diperlukan korban terdampak banjir,” kata Trisman.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa peralatan seperti 40 paket sembako, 10 buah selimut, 10 tikar, 10 buah ember, 20 dus air mineral, dan 10 dus pop mie yang diserahkan langsung ke titik lokasi terparah banjir di Dusun Presak Desa Batu Layar dan Dusun Montong Pace Desa Jati Sela Lombok Barat.

Banjir yang melanda Lombok Barat beberapa hari lalu diakibatkan curah hujan tinggi. Banjir merupakan salah satu bencana alam geologi yang telah berdampak pada kerugian secara materil dan non material.

Baca juga : Operasi Pasar Tim Bea Cukai Gandeng Babinsa Koramil 1628-03 Seteluk

Trisman berharap, tim dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial agar dapat memberikan pelayanan maksimal dan mengevaluasi dampak pasca terjadinya banjir.

“Walau tidak seberapa, semoga bantuan dan kepedulian ini dapat bermanfaat bagi para korban banjir,” ujar Trisman..

Trisman juga meminta agar warga yang terkena banjir tetap sabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *