Pemda Sumbawa dan ITN Akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya Skala Besar

Sumbawa, SIARPOST – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Dewi Noviany bersama Institut Teknologi Nasional (ITN) bersepakat bekerjasama untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) skala besar di Sumbawa.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Sumbawa dalam melalui akun facebooknya saat berkunjung ke ITN di Malang Jawa Timur, Rabu (8/12).

Dalam kunjungan tersebut, Dewi diterima langsung oleh Rektor ITN Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE di ruang kerjanya. Bersama Abraham, Dewi berdiskusi banyak hal termasuk infrastruktur dan tata ruang wilayah.

“Kami bersepakat bekerjasama untuk membangun PLTS skala besar di daerah-daerah di wilayah kita yang terisolir dan belum dapat dijangkau oleh kabel listrik,” ujar Dewi Noviany dalam postingan Facebook pribadinya, Rabu (8/12).

Dewi mengatakan, semoga ke depan pihaknya dapat berkolaborasi dengan UTN dalam berbagai hal, termasuk dalam menjadikan universitas-universitas yang ada di Sumbawa menjadi lebih maju, sehingga diperhitungkan dan memiliki daya saing dengan universitas di daerah lain.

Selain mengunjungi UTN, Dewi juga sempat berkunjung ke pasar Dinoyo dan pasar Oro-oro Dowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *