Borong 5 Medali di Kejurda NTB, Perpani Dompu Harap KONI Support dan Apresiasi Atlet Berprestasi

Sumbawa Barat, SIARPOST – Salah satu Atlet panahan Kabupaten Dompu Meitha Virginia Rosa Sinensi, berhasil memborong 3 emas dan 2 perak dalam Kejuaraan daerah (Kejurda) NTB tahun 2021 yang diadakan di Kabupaten Sumbawa Barat sejak Kamis (16/12) kemarin.

Prestasi yang diukir atlet panahan asal Dompu ini seolah tidak berbanding lurus dengan dukungan yang diberikan oleh KONI Dompu.

Jika saja tim sepak bola Persidom Dompu disupport sangat luarbiasa, tentu KONI juga harus memberikan bonus sebagai apresiasi kepada atlet panahan yang telah mengukir dan membanggakan Dompu di level Provinsi dengan raihan 3 emas dan 2 perak.

Keluarga besar Pengcab Perpani Dompu

Terlihat pada Kejurda NTB tahun 2021 di Taliwang Sumbawa Barat, hanya Dompu yang menyertakan sedikit atletnya dibanding klub dari kabupaten lainnya di NTB yang rata-rata difasilitasi lengkap oleh KONI nya masing-masing.

Bahkan tidak jarang, biaya yang dikeluarkan oleh Mietha untuk mengikuti kejuaraan seperti ini bersumber dari dana pribadinya.

“Jika KONI memberikan Support dan bonus luarbiasa pada tim sepakbola, kami harapkan KONI juga dapat mensupport dan mengapresiasi para atlet Panahan yang telah berprestasi. Karena ini membawa nama Perpani Dompu,” ujar Ketua Harian Pengcab Perpani Kabupaten Dompu, Abdul Kharis, saat ditemui di Taliwang, Minggu (19/12).

Cinta (kiri) atlet panahan Sumbawa dan Meitha (kanan) atlet panahan Dompu berhasil mendapat juara 1 dan 2 di kategori Recurve 70 meter putri.

Dompu harus berbangga dengan atlet seperti Meitha, hanya seorang diri memborong 3 emas dan 2 perak. Salah satu juara yang luarbiasa adalah Mietha menjadi juara umum di kategori Recurve 70 meter putri.

Meitha berhasil mengalahkan Cinta Sakinah, atlet yang pernah mengikuti Pra PON kategori standar Nasional 40 meter putri.

“Ini adalah raihan yang luarbiasa dibanding tahun lalu yang hanya 2 perak dan 3 perunggu. Alhamdulillah ada peningkatan. Putra saya juga Zabir mampu menduduki urutan ke 4,” kata Abdul Kharis.

Ke depan Perpani akan terus membimbing Mitha dan para atlet berbakat lainnya untuk terus latihan sehingga target lolos PON 2024 tercapai.

“Belum ada atlet panahan yang mewakili NTB di PON sampai saat ini, dulu tahun 1995 ada satu orang tetapi setelah itu belum ada lagi. Semoga Meci ini lolos PON dan Olimpic,” kata Abdul Kharis yang pernah mewakili atlet panahan Dompu keliling Indonesia.

Dalam kejuaraan tersebut, Meci memborong tiga medali emas dan dua perak. Meci meraih juara 2 kategori Recurve 70 meter putri babak eliminasi dan meraih juara 1 di babak kualifikasi.

Sedangkan satu emas lainnya yaitu juara 1 umum kategori Recurve 70 meter putri. Meci juga meraih juara 1 di kategori Bearbo 50 meter putri babak kualifikasi dan babak eliminasi mendapat juara 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu