Bang AIS : Program Pasca Sarjana UTS Mengasikkan dan penuh inovasi

Sumbawa Barat, SIARPOST – Tokoh seni dan Budaya Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Agus Irawan Shami atau yang dikenal dengan nama AIS mengatakan, melanjutkan studi di program pasca sarjana Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) adalah suatu hal yang mengasikkan dan penuh inovasi.

Hal itu disampaikan bang AIS saat acara sosialisasi program NGEBUTS program studi manajemen inovasi UTS kepada para kepala sekolah SMA/SMK se-KSB, Kamis (10/3).

“Jangan membayangkan kalau sodara melanjutkan studi di program pasca UTS akan sama dengan waktu kuliah S1 dan berada di kelas konvensional, duduk dan mendengarkan dosen menyampaikan materi tetapi materi disampaikan menteri pembelajaran secara inovasi dengan sistem daring dan luring,” katanya.

Baca juga : Gelar Bakti Sosial Sambut Hultah Majelis Dzikir Al-Hisnul Mani’NW

Inovasi pembelajaran yang diberikan dapat menyelesaikan kasus aktual dengan pendekatan strategi inovasi pembelajaran sehingga mahasiswa tertantang untuk menyelesaikan kasus-kasus tersebut dengan diskusi sambil mengakses literatur yang dapat diakses di internet.

Terpisah, Sekretaris Sekolah Pasca UTS, Dr. Umar mengatakan, sekolah pasca sarjana mempunyai dosen yang sebagian besar berasal dari lulusan luar negeri baik dari universitas yang ada di Amerika, Eropa dan Asia terutama yang berasal dari Universitas ternama yang ada di Korea Selatan.

Baca juga : DPD PKS Sumbawa Laksanakan Kegiatan Jalan Santai dan Lounching Penanaman Pohon

“Bapak ibu tidak perlu ragu untuk melanjutkan kuliah di pasca Sarjana sebagai ASN karena surat edaran Menpan-RB nomor 28 tahun 2021 terkait peningkatan kompetensi para ASN,” katanya.

Surat edaran Menpan-RB tersebut tentang pengembangan kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil melalui jalur pendidikan.

Para ASN dapat meningkatkan kompetensi melalui jalur pendidikan di Perguruan Tinggi yang terakreditasi baik secara daring maupun luring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu