Laksanakan Program Ngebuts, Sekolah Pasca Sarjana UTS Gelar Sosialisasi di KSB

Sumbawa Barat, SIARPOST – Sekolah Pasca Sarjana Program Studi Manajemen Inovasi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggelar sosialisasi program Ngebuts di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kamis (10/3).

Sosialisasi dilakukan kepada para kepala sekolah SMA/SMK se-KSB di kantor cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, dipimpin langsung oleh Direktur Pasca Sarjana UTS, Dr. Ahmad Yamin SH MH.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Ahmad Yamin yang akrab disapa Dr. Iyong, mengatakan, sekolah pasca sarjana UTS program studi manajemen inovasi merupakan program studi yang multi disipliner yang dapat diikuti oleh berbagai disiplin ilmu atau jurusan dari para pendidik pada saat menempuh S1.

Baca juga : Bang AIS : Program Pasca Sarjana UTS Mengasikkan dan penuh inovasi

“Jika dibandingkan dengan program studi pasca di universitas lain yang ada di seluruh Indonesia, sekolah pasca UTS biayanya sangat terjangkau dan menawarkan skema beasiswa kepada pendidik melalui proses seleksi ketat,” ujar Dr Iyong.

UTS juga, kata Dr Iyong, telah menjalin kerjasama dengan banyak SMA/SMK baik di Sumbawa maupun di KSB.

Baca juga : Jro I Made Supatra Karang, Sambut Baik Kebijakan Pemerintah Mencabut Ketentuan Karantina Bagi Wisatawan

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Sekolah Pasca UTS, Dr. Umar juga menyampaikan bahwa Sekolah Pasca UTS mempunyai kurikulum yang sangat variatif berdasarkan konsentrasi peminatan mahasiswa dan khusus untuk para pendidik (guru) studi manajemen inovasi UTS menawarkan manajemen pendidikan.

“Apapun jurusan dari bapak ibu guru dapat didekati dengan manajemen pendidikan,” katanya.

Menurut Dr. Umar, manajemen inovasi merupakan satu-satunya program studi pasca sarjana yang ada di wilayah timur Indonesia.

Pada sosialisasi di kantor cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KSB para guru sangat antusias dan akan segera mendaftar untuk menjadi mahasiswa pasca sarjana yang sekarang ini masuk sebagai angkatan ke IX.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu