Gubernur NTB Menjawab Pertanyaan Masyarakat Tentang Manfaat Event MOTOGP dan MXGP

/Manfaatnya sangat besar Bagi Nelayan, Petani, Pengusaha dan UMKM

Mataram – Pertanyaan sejumlah masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) akan manfaat dari event Internasional yang diadakan di NTB tersebut dijawab langsung oleh Gubernur Zulkieflimansyah.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah melalui akun media sosialnya menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat NTB terkait pelaksanaan MotoGP dan Motocross Internasional MXGP yang akan dilaksanakan di Sumbawa pada Juni 2022 ini.

Dalam postingan di laman media sosial Facebook pribadi Gubernur Zulkieflimansyah yang diapload pada Minggu (5/6) tersebut menjelaskan sejumlah manfaat yang bisa dirasakan dari adanya event skala Internasional itu.

Baca juga : Akhiri Kunker, Panglima TNI Beserta Rombongan Meninjau Sirkuit Mandalika

“Tentang adanya pertanyaan-pertanyaan untuk apa MXGP diadakan? rakyat kecil kita, UMKM, petani, dan nelayan dapat apa? Kog Pemda jadi seperti EO,” tulis Bang Zul dalam postingan tersebut.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang akrab disapa bang Zul dalam postingannya menjelaskan sejumlah manfaat dari event MotoGP dan MXGP di NTB.

“Event Internasional seperti MotoGP, MXGP dan Word Super Bike (WSBK) itu syaratnya ketat sekali. Bandara harus bagus pelabuhan, rumah sakit dll harus standar Internasional. Ini gak bisa ditawar lagi. Artinya jika pelabuhan-pelabuhan, rumah sakit dan bandara kita diperbaiki maka yang memperoleh manfaatnya kita semua, termasuk di dalamnya petani, nelayan, pengusaha, kita semua lah,” kata Bang Zul.

Demikian pula dengan pelayanan listrik dan telekomunikasi yang kompleks untuk mendukung event tersebut. Maka PLN dan Telkom pasti masuk untuk memastikan pelayanan tersebut siap dan tidak terkendala. Demikian juga fasilitas ICT dari Telkom.

Baca juga : Demokrat Kota Denpasar Panaskan Mesin Partai , Gus Cilik Oftimis Tambah Kursi

Dengan demikian, apload berita dan gambar menjadi lebih cepat sesuai dengan kebutuhan internasional. Sistem produksi TV nasional dan internasional menyebabkan listrik dan fasilitas ICT harus menjadi kelas satu.

“Kalau PLN dan Telkom sudah bagus service dan fasilitasnya maka yang merasakan dampak positifnya ya kita semua juga,” ujar Gubernur dalam postingan tersebut.

Dengan adanya event skala Internasional ini juga pengunjung dari luar akan banyak berdatangan ke NTB. Bayangkan saja jika yang datang 100 ribu pengunjung. Mereka akan membutuhkan makan, minum, hiburan, tempat tinggal, alat transportasi, dan banyak lagi yang lainnya.

“Yang diuntungkan petani, nelayan, UMKM dan kita semua,” tutur Bang Zul.

Yang pasti, dengan adanya internasional event sistem produksi dan ekonomi otomatis bergerak. Ada demand terhadap penerbangan, hotel, travel agencies, restauran, dan banyak yang lainnya.

Dengan adanya internasional event kita dipaksa untuk berinteraksi dengan keragaman dan banyak hal-hal baru dan masyarakat NTB dengan sendirinya akan belajar dan berubah.

Event Internasional ini rutin diadakan setiap tahunnya, ini bisa memancing kepastian bisnis dan investasi di daerah kita. Semakin banyak bisnis dan investasi maka akan banyak lapangan kerja baru maka pengangguran bisa ditekan dan bermuara pada pengurangan kemiskinan.

“Banyak lagi keuntungan lainnya, jadi kita di NTB ini memang perlu event-event berskala internasional untuk mengakselerasi pembangunan dan memaksa perubahan,” kata Bang Zul.

Postingan Bang Zul tersebut sudah disukai ratusan orang, 93 komentar dan 31 kali dibagikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu