Belasan Calon Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat Asal KSB Ikut Tryout SKD

/KSB akan memiliki kader insan perhubungan yang berkompeten

Sumbawa Barat, SIARPOST – Sebanyak 12 orang calon Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengikuti Tryout ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di aula kantor Dinas Perhubungan KSB, Jumat (10/6).

Belasan calon taruna tersebut mengikuti Tryout atau uji coba tes SKD untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian yang sebenarnya pada sekitar tanggal 14 sampai 16 Juni mendatang yang akan dilaksanakan di Mataram.

“Kami sudah melakukan kerjasama dengan PT Bina Taruna Wiratama (BTW) Denpasar untuk melakukan Bimbingan Belajar kepada para calon taruna agar nantinya bisa mendapat nilai baik,” ujar Kepala Dinas Perhubungan KSB, H Abdul Hamid saat ditemui di ruang kerjanya.

Tryout ini dilakukan agar para calon taruna dapat mempelajari soal-soal ujian yang mungkin akan keluar pada ujian yang sebenarnya nanti, sehingga nilai para siswa bisa lebih baik.

Baca juga : Anggota DPRD KSB dan LSM Pertanyakan Hasil Scrap Dan Penyaluran CSR PT AMNT

“Di Tryout ini kita langsung. Isa melihat skor yang didapat calon taruna, apakah passing grade mereka tinggi atau rendah,” katanya.

Seleksi SKD adalah seleksi kedua yang diikuti para calon taruna. Pada tes pertama ada 20 orang yang mengikuti dan lulus 17 orang. Pada Tryout ini hanya 12 orang yang mengikuti dan 5 orang tidak hadir.

Usai tes SKD meliputi tes wawasan kebangsaan, kepribadian, dan intelegensi umum. Kemudian para calon taruna ini akan mengikuti tes kesamaptaan seperti lari, ukur tinggi badan dan Squat Jump. Selanjutnya tes kesehatan, Psikotes, dan wawancara pada bulan Agustus mendatang.

“Pengumuman akhir sekitar September, sekaligus mulai kuliah. KSB mendapat kuota cuma 6 orang. Semoga yang lulus bisa menjadi kader insan perhubungan yang berkompeten. Karena selama ini belum ada di KSB,” katanya.

Komitmen pemerintaj daerah nantinya akan memfasilitasi para calon taruna yang lulus seperti subsidi sejumlah biaya yang tidak masuk tanggungan pusat.

Baca juga : Tanda Tangan MoU, Universitas Moestopo Berikan Kesempatan UKW Untuk Wartawan MIO Indonesia

H Abdul Hamid berharap, semua yang mengikuti tes STTD asal KSB ini memiliki nilai atau passing grade yang tinggi sehingga semua lulus.

“Walaupun Kuota KSB cuma 6 orang, tetapi jika passing grade anak-anak kita ini tinggi maka mungkin saja akan diterima dan akan ditempatkan di daerah lain,” katanya.

Dalam Tryout ujian SKD yang dilaksanakan tersebut hadir juga beberapa orang tua calon taruna yang menyaksikan secara langsung menyaksikan nilai atau passing grade anaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu