Gelar Rakerda I, DPD PAN KSB Panaskan Mesin Persiapan Pemilu 2024

Sumbawa Barat – Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Rapat Kerja Daerah I (Rakerda) di Hotel IFA Taliwang, Selasa (21/6).

Rakerda tersebut merupakan instruksi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN, dan di NTB pilihan pertama Rakerda I adalah di Sumbawa Barat.

Ketua DPD PAN KSB, Muhammad Nasir ST MM mengungkapkan Rakerda ini adalah tahapan yang strategis yang sangat penting untuk persiapan menuju Pemilu 2024.

“Beberapa Minggu lalu KPU telah memulai tahapannya untuk menuju Pemilu 2024, artinya Rakerda ini menjadi pemicu untuk bergegas dan bersama-sama kita menangkan Pemilu tersebut,” katanya.

“Hari ini pembahasan pertama adalah pembenahan struktur organisasi, kemudian persiapan untuk Pemilu 2024, karena memang sekarang sudah masuk ke dalam tahapan Pemilu. Kemudian yang ketiga adalah rekomendasi terhadap dukungan untuk Pilpres, Pemilu legislatif dan Pilkada 2024 untuk PAN,” tambahnya.

Baca juga : Kasdim 1628/SB : Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Peluang Jaring Atlet Sepakbola

Dikatakan Muhammad Nasir, Rakerda ini sangat penting dan strategis karena momentum yang akan menjadi potret sebagai gambaran besar buat PAN untuk berhasil di Pemilu 2024.

Rakerda ini juga punya arti yang sangat khusus, tambah Nasir, ibarat mesin yang saat ini mulai dipanaskan sebagai sumberdaya yang dimiliki dalam mencapai cita-cita besar DPD PAN KSB.

“Seperti yang dikatakan Ketua DPW PAN NTB bahwa kita ingin menang tiga besar tetapi khusus di Sumbawa Barat kita ingin sukses di legislatif dan sukses di Pilkada 2024, itu target kita,” katanya.

  • DPD PAN KSB Targetkan Menang di Tiga Dapil di 2024

Ketua Muhammad Nasir mengatakan, tidak ada pilihan lain bagi DPD PAN KSB, kecuali menang di Pemilu legislatif 2024 dan ditunjukan dengan hasil yaitu dapat meraih posisi unsur pimpinan di DPRD KSB.

“Di 2024 nanti kita harus meraih posisi unsur pimpinan di DPRD KSB, mengulang sejarah kita pada 2014-2019 lalu, artinya seluruh Dapil di KSB harus terisi,” tuturnya.

Oleh karena nya, ia berharap kepada seluruh kader PAN KSB untuk bersama-sama bersiap menghadapi pemilu legislatif 2024 sehingga target tersebut dapat tercapai dengan baik.

Hadir di acara Ketua DPW PAN NTB dan jajaran, Ketua PSW PAN NTB, Ketua Badan Saksi Wilayah NTB PAN, ketua BM PAN NTB, PUAN NTB, Sekertaris DPD PAN KSB, Anggota DPD KSB, Ketua Cabang PAN SE KSB.

Saat ini DPD PAN KSB hanya memiliki kader di dua Dapil, Dapil I yaitu Muhammad Hatta dan Dapil III diisi oleh H Riyadi. Sementara Dapil II masih kosong.

Nasir mempunyai komitmen agar DPD PAN KSB mempunyai perwakilan di Dapil II. Ia akan terus berusaha mencari sumberdaya yang pernah muncul di Pemilu sebelumnya untuk direkrut menjadi Caleg.

“InsyaAllah kita akan mencari sumberdaya dan insyaAllah unsur dari Caleg yang ada di Dapil II nantinya beragam, akan ada sumber potensial dari sejumlah partai dan ada juga yang dari internal kita sendiri,” katanya.

Dari total sembilan kursi di Dapil II, jika yang direkrut minimal mendapat 300 suara per kursi maka 300 di kali sembilan, sekitar 2.700 suara. Jumlah itu sudah melebihi jumlah satu kursi yaitu sekitar 1.600 suara.

Ia akan terus mengawal dan monitor serta buktikan, karena bagi Ketua DPD PAN KSB yang murah senyum tersebut, rangkaian dari kesuksesan Pemilu itu adalah memastikan bahwa kita bisa tampil di Pilkada 2024.

Bentuk keseriusan DPD PAN KSB adalah salah satunya berkaitan dengan verifikasi partai secara sistematik dan fisik telah mencapai 100 persen terpenuhi. Karena ini bagian konsolidasi di internal DPD PAN KSB sebagai bentuk penguatan struktural baik di tingkat DPD dan DPC. Termasuk kesiapan sekertariat dan plang nama di tingkat DPC.

Baca juga : Kantor Imigrasi Sumbawa Laksanakan Paspor Simpatik di Sumbawa Barat

“Kami sudah memasang program kerja untuk bisa mengimplementasi semangat kami di DPD PAN KSB, target kami adalah Sukses di legislatif dan sukses di Pilkada 2024. Maka kami tidak akan main-main,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan, bukti keseriusannya dalam memenangkan Pemilu 2024 adalah terpenuhinya 100 persen saksi sesuai dengan arahan DPP. Bahkan seluruh saksi yang berjumlah 397 orang tersebut sudah melakukan pertemuan dan bertatap muka dengan pengurus DPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu