RSUD Provinsi Siapkan 123 Tenaga Medis untuk Event Ironman 70.3 di Lombok

 

Mataram, SIARPOST | Sebanyak 331 peserta dari 33 negara mengikuti event internasional Ironman 70.3 yang dilaksanakan di Holiday Resort Lombok, Sabtu (8/10).

Untuk memperlancar kegiatan, RSUD Provinsi NTB mensupport Medical untuk para peserta lomba.

Sebanyak 123 tenaga medis telah disiapkan untuk menyukseskan event ini yaitu disiapkan tenaga medis yang tergabung dari berbagai rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kota Mataram.

Dr Muhammad Rahmat Abadi atau panggilan akrabnya Dr Adi selaku Director Medical telah dipercaya untuk mengkoordinir para tenaga medis.

“Jadi pada prinsipnya semua berjalan dengan aman. Tidak ada yang mengalami kecelakaan fatal, tidak ada cedera parah, tidak ada penyakit yang di luar dari ekspektasi kami,” ungkap Adi.

Makanan medis dilakukan sesuai dengan standar, dan semua berjalan dengan aman. Kemudian semua sudah bisa memenuhi standar yang dipunya oleh ironman global ataupun ASIA.

Ia menjelaskan bahwa rencana awal hanya 100 tenaga medis, namun kemudian menjadi 123 tenaga medis dengan adanya bantuan dari RS Provinsi.

Kemudian posisi Provinsi Command center Nusa Tenggara Barat, Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Lombok Barat,  Dinas Kesehatan Kota Mataram, kemudian PSC Kota Mataram, Dinas Kesehatan Lombok Tengah. Karena kita juga pakai puskesmas batu jai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada 123 orang tenaga medis yang membantu mensukseskan acara ini. Alhamdulillah kita dianggap sudah maksimal memberikan pelayana di event ini,” katanya.

Dalam event Internasional Ironman 70.3 yang diadakan di Lombok NTB yang diikuti oleh 331 atlet, tim medis menangani 80 peserta yang cedera, diantaranya yaitu peserta yang mengalami kram metabolik, dan satu rujukan rumah sakit karena terbentur saat renang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu