Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat Pimpin Langsung Pembaretan Bintara di Wadu Jao, Pajo

 

SIARPOST, Dompu, NTB – Dalam rangka penyambutan anggota baru di lingkup Polres Dompu, Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K, memimpin langsung upacara Tradisi Pembaretan, yang berlangsung di Wadu Jao Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Sabtu (28/1/2023) sekira pukul 08.00 Wita.

Upacara ini merupakan tradisi rutin untuk Bintara Remaja Polres Dompu yang pada kali ini Pembaretan dilakukan terhadap Bintara Angkatan 48 yang akan bergabung sebagai Keluarga Besar Korps Kepolisian di Polres Dompu.

Tampak hadir pada pelaksanaan upacara, Danramil Hu’u Kapten Inf. Muslimin, Camat Pajo, Imran, SE, PJU Polres Dompu, Kapolsek Pajo Ipda Rusnadin, SH Beserta Anggota, serta Kepala Desa se Kecamatan Pajo.

Hadir pula menemani Kapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu Ibu Alma Iwan Hidayat beserta Rombongan, didampingi Ketua Bhayangkari ranting Pajo, Utami Rusnadin, SH beserta Rombongan serta Orang tua Bintara Remaja Polres Dompu.

Usai Penyiraman Bunga yang dilanjutkan dengan pemasangan baret kepada Bintara Remaja, Kapolres langsung memberikan arahan yang intinya mengharapkan agar anggota baru dapat bekerja demi menjaga nama baik institusi.

“Jangan Kecewakan Institusi Polri dan keluarga kalian dengan hal-hal yang negatif yang bisa merugikan diri sendiri,” ujar Kapolres dalam amanatnya.

Kapolres menegaskan, Polri adalah cerminnya negara dan tauladan bagi seluruh Masyarakat, kehadiran Polri di tengah-tengah Masayu sangat dibutuhkan.

“Pagi ini 11 Bintara Remaja telah resmi memasuki gerbang pengabdian selama puluhan tahun kedepan kepada Bangsa dan Negara pada umumnya dan khususnya Masyarakat Dompu lewat Institusi Polri,” kata Kapolres

Kapolres juga sempat mengisahkan, bahwa Dulu TNI/Polri warga negara utama dan sekarang para digmanya sudah berubah menjadi warga negara yang tauladan dalam arti kata harus memberikan contoh yang baik untuk Masyarakat.

Sejatinya, harap Kapolres, terhadap 11 Bintara Remaja ini direkrut oleh Polri melalui jalur Repro atau jalur prestasi lokal maupun nasional, dapat mengabadikan dirinya sebagai garda terdepan menjaga hingga mengayomi masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat datang semoga kesuksesan serta kelancaran bagi Bintara Remaja dalam melaksanakan tugas kedepannya selalu dilindungi oleh Allah SWT,” imbuh Kapolres.

Usai mengikuti seluruh rangkaian acara, upacara Pembaretan Bintara Remaja Polres Dompu berakhir pukul 09.00 wita situasi aman terkendali.

*Kasubsi Humas & Penmas Polres Dompu*

*IPTU HUJAIFAH*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *