Atasi Masalah Sampah, Pemprov NTB Akan MoU Kerjasama Dengan Denmark

 

MATARAM, SIARPOST | Kadis Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB Julmansyah S.Hut., M.AP, mengatakan, berbagai ikhtiar Provinsi NTB dalam menangani masalah sampah.

Selain memperkuat sinergi dengan seluruh Kabupaten/Kota, Pemprov juga menggandeng beberapa negara untuk mengatasi masalah tersebut.

Denmark menjadi salah satu mitra kerjasama NTB dalam hal pengelolaan sampah dan pembangunan lingkungan yang berkelanjutan.

“Mohon doanya hari minggu kami bersama ibu wakil gubernur bersama Kepala Bappenda akan terbang ke London ke Nottingham untuk menandatangi MOU terkait isu-isu persampahan,” tandasnya.

Baca juga : Hadiri Bau Nyale, Kemenparekraf Ingin Event Budaya Mengangkat Kunjungan Wisata 

Hal tersebut diungkap Julmansyah saat menghadiri acara gebyar Pilah Sampah bersama Bang Zul dan Ummi Rohmi di Lapangan kantor Gubernur NTB, Jumat (10/2/2023). Acara tersebut dalam menyambut Hari Peduli Sampah Nasional 2023.

Selain melakukan dialog, Gebyar Pilah Sampah juga diisi dengan berbagai penampilan atraktif dari siswa dan siswi SMA/SMK. Seperti penampilan pantomim, perkusi, serta fashion show dari sampah.

Baca juga : Ketua DPRD Tinjau Pulau Kaung, Kuatkan Ikhtiar Kampung Perikanan Budidaya

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyapa Para peserta yang terdiri dari siswa dan siswi se-Kota mataram, masyarakat umum, serta para pegawai pemerintah lingkup Pemprov NTB.

Acara yang digelar sekaligus dalam momentum Hari Pers Nasional tersebut secara serentak juga digelar di Kabupaten Sumbawa Barat dan SMA SMK se NTB.

(novita, opik, kominfotikntb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu