Panahan Sumbawa Berjaya Rajai Raihan Medali, pada PORPROV NTB XI

 

 

Mataram. – Pada Pelaksanaan Perlombaan Cabang Olah Raga Panahan pada Pekan Olahraga Provinsi NTB Ke XI Tahun 2023, Cabor Panahan Kabupaten Sumbawa unggul di sebagian besar Nomor perlombaan, dari 18 Nomor yg ditetapkan dalam THB Pemprov Perpani Provinsi NTB Sumbawa meraih 9 Emas 4 Perak dan 4 Perunggu. Namun jika ditetapkan dari 21 Nomor yang diputuskan KONI NTB Sumbawa mendapatkan 10 Emas 5 Perak dan 4 Perunggu.

Kegiatan yang dimulai tanggal 19 Februari lalu berakhir Kamis (23/2) ditandai dengan pengalungan medali yang tertunda pada beberapa mata lomba. Pengalungan dilakukan di Kantor KONI Provinsi NTB setelah membahas apa sebenarnya yang dipermasalahkan sehingga dibahas dan diselesaikan di tataran KONI Provinsi NTB.

Adapun nomor lomba yang dikalungi medali di Kantor KONI NTB dari kontingen kabupaten Sumbawa adalah sebagai berikut ; Recurve Putri beregu yang meraih Emas setelah mengalahkan Kota Mataram di Final. Untuk atlit Recurve Putri beregu Sumbawa adalah Cinta Sakinah Rizkillah, Desy Dwi Djayanti, dan Kadarwati.

Baca juga : Cabor Catur Dompu Target 2 Emas di Porprov XI, Alimun : Kami Serba Kekurangan

Berikutnya yang meraih emas adalah nomor lomba Standar Nasional Beregu Putri atas nama atlit Cikal Apriani, Annisa Ardianti Citra Ningrum, dan Nafeeza Felya Hardhiskara setelah menang di Final

Emas juga diraih pada nomor lomba Standar Nasional Mix team atas nama Alwan Rozy dan Cikal Apriani

Selanjutnya yang dikalungi medali adalah Cinta Sakinah Rizkillah meraih medali Perak pada kelas Recurve Putri Kualifikasi, kemudian Nomor lomba Standar Nasional Putra Beregu meraih Perunggu atas nama Alwan Rozy, Muhammad Rafif Rais dan M Fajar Rahino.

Atas pelaksanaan Perlombaan panahan di Porprov NTB XI ini Ketua Perpani Kabupaten Sumbawa Muhammad Yamin mengakui sangat puas dengan hasil yang dapat dicapai tim, para archer.

Dirinya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh official, pelatih, orang tua atlit yang telah berjuang sampai hari terakhir, dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara Pemprov Perpani Provinsi NTB dan KONI Provinsi NTB, KONI Kabupaten Sumbawa serta PT Amman Mineral Nusa tenggara selaku pihak sponsor.

Adapun berkenaan dengan tudingan dugaan kecurangan oleh kontingen kabupaten lain, itu hal biasa dan lumrah dalam setiap event bagi yang tidak puas atas ketidak keberhasilannya meraih prestasi terbaik.

Menurut kami panitia penyelenggara telah betul-betul profesional karena secara teknis pertandingan tersebut langsung dipimpin oleh DOS dan Komisi Wasit Nasional dari PB Perpani Pusat yang langsung menyelenggarakan lomba.

Serta by sistem yang bisa diakses semua orang di seluruh dunia melalui link ianseo.net dan selama proses dari penyusunan THB, Technical meeting dan proses pelaksanaan pertandingan dari awal hingga akhir pertandingan berjalan dengan aman dan tidak satupun protes dari para peserta dari official maupun pelatih, dan manager masing maing Kabupaten

” Selama pertandingan DOS selalu memberikan ruang dan waktu untuk cek dan ricek, atau klarifikasi kecocokan hasil skor pertandingan, dan pengamatan kami itu clear semua hingga pertandingan berakhir. Sehingga seluruh atlit yang mendapat medali meraihnya dengan sportifitas tinggi tidak ada kecurangan, penuh perjuangan dan bisa disaksikan secara langsung di lapangan” Tutupnya.

Baca juga : Camat Sesalkan Masalah Kades Dopang Dimuat di Media, Cuma Miskomunikasi

Berikut disampaikan capaian dan Rekapitulasi perolehan medali Cabor Panahan Kabupaten Sumbawa pada pekan Olahraga Provinsi NTB XI :

1. Standar Nasional Putra kualifikasi jarak 50 m, 40 m dan 30 m diraih medali Emas oleh Alwan Rozy

2. Standar Nasional Putri kualifikasi jarak 50 m, 40 m, 30 m, diraih medali Perunggu oleh Cikal Apriani

3. Standar Nasional Putra Eliminasi Jarak 40 m diraih medali Emas oleh Alwan Rozy

4. Standar Nasional Putri Eliminasi Jarak 40 m. Diraih medali Emas oleh Cikal Apiriani

5. Standar Nasional beregu putra jarak 40 m diraih Medali Perunggu oleh Alwan Rozy, M Fajar Rahino, dan M Rafif Rais

6. Standar Nasional Beregu Putri jarak 40 m diraih Medali Emas an. Cikal Apriani, Nafezza Felya Hardiskara , Annisa Ardianti citra ningrum

7. Standar Nasional Mix team diraih medali Emas oleh Alwan Rozy dan Cikal Apriani

8.Recurve Putri kualifikasi diraih medali Perak oleh Cinta Sakinah Rizkillah

9. Recurve Putri individu Eliminasi jarak 70 m diraih medali Perak oleh Cinta Sakinah Rizkillah, dan medali Perunggu oleh Kadarwati

10. Recurve Beregu Putri Jarak 70 m: diraih Emas oleh Cinta Sakinah Rizkillah, Desy Dwi Jayanti dan Kadarwati.

11. Recurve mix Team jarak 70 m diraih medali Perak oleh Andi Rachman dan Cinta Sakinah Rizkillah.

12. Compound Putra Individu eliminasi jarak 50 meter diraih medali Emas oleh Gibran Fathoni Belva dan diraih medali Perak oleh Bagus Karuniarta

13. Compound Putri Individu eliminasi tidak mendapatkan medali.

14. Compound Putra Beregu jarak 50 m diraih medali Emas oleh Gibran Fathoni Belva, Bagus Karuniarta dan Muhammad Amzar Buana

15. Compound Putri beregu Jarak 50 m diraih medali Perunggu oleh Sabariah dan Khairunnisa Meidy Taqwa

16.Compound Mix Team jarak 50 m : diraih medali Emas oleh Gibran Fathoni Belva dan Sabariah.

17. Recurve Putra Individu eliminasi belum meraih medali

18. Recurve Putra Beregu belum meraih medali

19. Recurve Putra kualifikasi belum meraih medali

20. Compound Putra Individu Kualifikasi meraih skor tertinggi tanpa medali.

21. Compound Putra Beregu memperoleh Scor tertinggi tanpa medali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *