Pemerintah Pastikan Harga Hotel dan Pesawat Tidak Naik Saat Event WSBK

 

Mataram, SIARPOST | Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin menegaskan, harga hotel dan pesawat dipastikan tidak naik pada saat event World Superbike (WSBK) tahun 2023 yang akan digelar di Sirkuit Pertamina Internasional Mandalika pada 3-5 Maret 2023 mendatang.

Untuk mencegah kenaikan akomodasi tersebut, Pemerintah Provinsi NTB telah melaksanakan rapat dengan anggota dan ketua Persatuan Hotel Indonesia (PHRI), ketua Home stay, dan pelaku industri pariwisata termasuk para pemilik hotel yang ada di NTB.

Baca juga : Band Jamrud, Artis Jebolan D5 Akademi dan KDI Akan Ramaikan WSBK Mandalika

“Kami sudah adakan rapat dengan sejumlah asosiasi dan industry pelaku pariwisata, ini dilakukan agar akomodasi termasuk harga hotel dan pesawat tidak naik,” ujar Jamaluddin.

Dalam WSBK Mandalika pada 2023 ini, Pemerintah juga telah menyediakan transportasi secara maksimal untuk para penonton yang ingin menonton. Shuttle bus yang disiapkan pemerintah berada di eks Bandara Selaparang.

Baca juga : Usia 10 Tahun UTS, Ketua DPRD Sumbawa Harapkan Perkuat Kolaborasi Bangun Sumbawa

“Kami pastikan harga hotel dan pesawat tidak melambung tinggi, pada saat WSBK kemarin, juga tidak ada kemacetan. Hanya di bundaran Bizam saja pada saat pesawat landing karena banyak yang keluar masuk bandara,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata NTB, Baiq Ika Wahyu Wardani, mengatakan, bahwa harga hotel pada saat event WSBK tidak mengalami kenaikan. Jikapun naik masih di batas normal.

“Kami sudah rapat dengan sejumlah pelaku pariwisata di NTB, tidak ada kenaikan yang sangat tinggi, jika naik maka yang rugi pasti hotel itu sendiri,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh pihak agar mendukung event WSBK Mandalika 2023. Ini bukan saja event NTB tetapi event Indonesia yang akan dilihat dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu