Jelang WSBK Pengamanan di Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat Diperketat

 

Sumbawa Barat, SIARPOST – Upaya kemanan dalam pelaksanaan word super bike (WSBK) di mandalika international circuit polres sumbawa barat memperketat pengamanan di pelabuhan poto tano sumbawa barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui kasih humas Ipda Edy Soebandi  mengatakan, kegiatan KRYD yang ditingkatkan bertujuan untuk  menjamin keamanan jelang pelaksanaan WSBK dengan melakukan pemeriksaan semua jenis kendaraan yang keluar masuk pelabuhan.

“Semua jenis kendaraan baik  barang dan penumpang  yang keluar masuk pelabuahan wajib diperiksa petugas gabungan TNI dan Polri untuk mendukung pelaksanaan wsbk guna mengantisifasi ganguan kamtibmas”, katanya.

Baca juga : Dampak WSBK 2023, Kepadatan Hunian Hotel di KEK Mandalika Capai 85 Persen

Tidak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga dilakukan himbauan protokol kesehatan dan pemeriksaan kartu vaksin  bagi penguna jasa penyebrangan pelabuhan laut poto tano.

Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan laut Tano Iptu Nurlana menambahankan kegitan KRYD rutin dilakukan terutama jelang WSBK di mandalika internatinal circuit dengan melibatkan semua anggota polsek dan koramil poto tano.

” jelang wsbk pelabuhan poto tano yang merupakan pintu keluar masuk pulau sumbawa diperketat penjagaan oleh petugas gabungan TN dan Polri”, katanya.

Baca juga : BPPD NTB Persembahkan Pertunjukan Kolosal INEN GUMI di WSBK Mandalika 2023

Dia menjelaskan, kegiatan KRYD  yang ditingkatkan di fokuskan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk pelabuhan baik kendaraan  box,truk dan penguna sepeda motor.

“Kami juga memberikan teguran terhadap penumpang/ pengguna jasa pelabuhan yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *