Tegakkan Disiplin Anggota, Wakapolres Dompu Lakukan Sidak

 

Dompu, SIARPOST – Dalam rangka penegakan disiplin anggota, Wakapolres Dompu, Kompol Abdi Mauludin, S.Sos., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Dompu, Selasa (7/3/2023) pagi sekira pukul 08.15 Wita.

Inspeksi yang dinamai Opsgaktiblin ini didampingi Kasi Propam Polres Dompu IPTU Fathorrahman dan Anggota Sie Propam Polres Dompu dengan memeriksa administrasi (identitas), pemeriksaan fisik dari rambut hingga janggut anggota.

Wakapolres melalui Kasi Propam Polres dalam keterangannya menyebutkan bahwa operasi ini sebagai bentuk perhatian terkait kedisiplinan hingga kerapian anggota.

“Yang diperiksa antara lain Surat Nyata Diri dan Sikap tampang Personel Polres Dompu,” kata Kasi Propam.

Namun, rupanya tak hanya sikap tampang yang diperiksa, dari Jenggot dan rambut yang panjang juga tak luput dari pemeriksaan.

“Ada beberapa anggota Polres Dompu yang masih melakukan pelanggaran, seperti data diri, KTP hingga KTA yang sudah ekpired,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Kasi, terhadap pelanggar diberikan tindakan disiplin berupa Push Up, serta terhadap pelanggar yg sikap tampang tidak rapi dilakukan peneguran untuk memangkas jenggot dan rambut.

“Tindakan lainnya, diingatkan kembali agar melengkapi kekurangan yg menjadi pelanggaran dari pelanggar,” jelas Kaspropam.

Giat Opsgaktibplin berjalan lancar, situasi aman dan kondusif, dengan harapan anggota dapat menyadari untuk membenahi diri dan melengkapi administrasi sebagai penunjang dalam bertugas.

*Demikian Rilis Kasubsi Humas Penmas Polres Dompu untuk dipublikasikan Media.*

*Ttd.*
*AIPTU HUJAIFAH*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu