Sampah Menumpuk di Pantai Meninting, DLHK NTB Langsung Kordinasi dan Akan Tinjau Lapangan

Foto : Kabid Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran DLHK NTB, Firmansyah (kiri).

Mataram, SIARPOST | Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) NTB, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran, Firmansyah langsung merespon terkait penumpukan sampah yang terjadi di sepanjang pantai Ampenan dan pantai Meninting Lombok Barat.

Firman mengatakan, tanggung jawab DLHK NTB dalam hal ini adalah mengkoordinasikan dengan sejumlah pihak, termasuk tim DLH Lombok Barat dan akan segera melakukan kunjungan lapangan ke lokasi tersebut.

Baca juga : Abdul Rafiq : Membangun Spirit Kebangsaan melalui Napak Tilas Bung Karno

“Kami akan langsung konsolidasi dengan tim internal, besok pagi melakukan kunjungan lapangan, untuk bahan proyeksi jumlah sampah,” katanya Firman.

Firman mengatakan, konsolidasi dengan tim internal sudah dilakukan. Besok pagi pihaknya akan melakukan kunjungan lapangan untuk melihat perkiraan volume sampah, dan mempersiapkan upaya penanganan.

“Tim akan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan pemerintah kecamatan setempat, serta pihak Pemda Lombok Barat, termasuk dukungan kendaraan angkutan,” kata Firman.

Baca juga : Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu 2024, Yusril : Itu Berlaku jika….

“Kami akan merespon setiap informasi dan aduan dengan melakukan tinjau lapangan, penyiapan hal-hal yang dibutuhkan, proses penanganan aduan dan edukasi pasca penanganan,” kata Firman.

Sebelumnya, terlihat sampah di sepanjang pantai Ampenan dan pantai Meninting Lombok Barat. Sampah tersebut cukup membuat resah masyarakat bahkan pengunjung yang mendatangi pantai merasa tidak nyaman.

Menurut informasi, sampah berasal dari sungai yang dibawa oleh ombak dan menumpuk di pinggir pantai tersebut. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *