Bina UMKM, Pemkab Sumbawa Kopdar Dengan UMKM dan PasarInd

 

 

Sumbawa, SIARPOST – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa memiliki komitmen yang tinggi dalam pemajuan UMKM. Setiap ada Event daerah keberadaan UMKM selalu dilibatkan. Diantaranya adalah event HUT Sumbawa x MXGP dan sebagainya termasuk yang dilakukan pada Senin (13/3) di lantai 3 kantor Bupati Sumbawa.

Kopdar UMKM yang diselenggarakan oleh Lembaga Pasarind bekerjasama dengan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa dalam rangka Pemanfaatan Teknologi untuk pengembangan dan Efesiensi Usaha terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga : PLN Indonesia Power PLTU Jeranjang Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat

Hadir sebagai narasumber Dr. Dedy Heri Wibowo SE.MSi, Kadis KUMKMperindag, Annisa Kinanti Our General Manager PasarInd yang di hadiri lebih dari 150 pelaku UMKM Sumbawa.

Dalam Kegiatan ini sekaligus dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) anatar PasarInd dengan Dinas KUMKM Perindag, dalam hal mensupport kemajuan UMKM Sumbawa di bidang Pembukuan (administratif)

Dijelaskan bahwa Program ini merupakan Kopdar pertama Pasarind bersama pelaku UMKM Sumbawa.

“Kami sangat apresiasi dan berterimakasih kepada pihak Pasarind hadir di Sumbawa untuk membantu UMKM kita di bidang manajemen pembukuan sehingga UMKM kita bisa mendata secara rinci pemasukan dan pengeluarannya dan UMKM kita bisa naik kelas, ” Kata Dr Dedy.

Baca juga : Polisi Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba Melalui Agen Travel di Dompu

Pihak Pasarind juga berterimakasih atas sambutan hangat pemerintah Sumbawa terkhusus Dinas Koperasi UKM Perindag Sumbawa dan Pelaku UMKM Sumbawa

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas segala sambutan hangat Pemda Sumbawa yang sudah menerima kita dengan senang hati dan bisa memberikan kesempatan kepada kita untuk menjelaskan serta bekerjasama di dibidang pembukuan pelaku UMKM Sumbawa ” Kata OMG Pasarind Annisa Kinanti.

Kemudian lanjutnya, Kami berkomitmen menjadi mitra bagi pelaku UMKM untuk memajukan UMKM Sumbawa. “Kedepan kami akan membuat kantor di Sumbawa untuk mendampingi secara rutin pelaku usaha agar bisa mandiri dan lebih tetap aktif pembukuannya” Pungkasnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan presentasi Bayarin oleh Annisa Qinanti S.Sos M.M dan diskusi BNI dengan pelaku UMKM terkait Kredit Usaha Rakyat. (Ruf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu