Apmikimmdo Rencana Audiensi Bupati Lobar, Muhazam : Pejabat Bela Beli Produk Lokal

Foto : Ketua Apmikimmdo Lombok Barat, Muhazam (kiri)

Lombok Barat, SIARPOST | Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (Apmikimmdo) Lombok Barat (Lobar) berencana melakukan audiensi dengan Bupati Lobar dalam waktu dekat. Selain silaturahmi, audiensi dilakukan untuk meminta dukungan kepada pemerintah dalam membangun dan mengembangkan UMKM.

Rencana itu diungkapkan oleh Ketua Apmikimmdo Lobar, Muhazam saat ditemui di Acara Bazar Jambore PKK yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati setempat, Kamis (16/3/2023).

“InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan datangi Bupati Lobar untuk berkoordinasi dan meminta dukungan termasuk rencana Jambore UMKM yang akan dilaksanakan di Narmada pada bulan Mei 2023 mendatang,” ujar Muhazam.

Baca juga : Laris Manis, Produk UMKM Binaan Apmikimmdo Lobar Hadir di Bazar Jambore PKK

Muhazam mengatakan, semua rencana kegiatan Apmikimmdo tidak terlepas dari dukungan pemerintah juga, dalam hal ini Bupati dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Ia mengaku Apmikimmdo saat ini sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Koperasi dan Dinas Ketahanan Pangan Lobar. Ia berharap semua OPD dapat mendukung semua program yang akan dilaksanakan Apmikimmdo sehingga promosi dan pengembangan UMKM di Lobar semakin cepat.

Muhazam berharap kepada para pejabat dan ASN yang ada di Pemda Lobar untuk membantu mempromosikan dan membeli produk lokal sehingga ekonomi UMKM semakin bergerak dan berkembang.

“Kalau semua pejabat membeli produk lokal saat bazar seperti ini pasti ekonomi UMKM akan bergerak. Mari bela dan beli produk lokal,” katanya.

Terkait Jambore UMKM yang akan dilaksanakan oleh Apmikimdo, Muhazam mengungkapkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gunung Jae Desa Sedau Kecamatan Narmada pada Mei atau Juni 2023 mendatang.

Baca juga : Bagi Sembako Secara Masif, Bawaslu Lobar Imbau Lalu Ahmad Zaini Jangan Lakukan Gerakan Kampanye

“Kami memilih Narmada karena di sana ada destinasi wisata alam yang terkenal dan banyak pengunjungnya, sehingga di situ nanti ekonomi masyarakat akan bergerak, sekalian kita mempromosikan pariwisata,” katanya.

Kedepannya, Apmikimmdo juga akan berencana mengadakan bazar di setiap kecamatan di Lobar untuk mempromosikan produk-produk lokal di kecamatan tersebut.

“Masih banyak UMKM di desa-desa yang belum sadar bahwa mereka adalah UMKM, kami terus mendorong dan memfasilitasi mereka untuk membuat izin usaha sehingga bisa tampil di bazar yang nanti akan kita laksanakan secara terus menerus dengan produk-produk yang terbaik dari mereka,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu