Komisi Informasi Minta Pemprov Umumkan Makanan IKM dan UKM Halal di Bulan Ramadhan

 

Mataram, SIARPOST | Ketua Divisi Advokasi, Sosialisasi dan edukasi Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB, Suaeb Qury meminta kepada Pemprov NTB untuk mengumumkan makanan dan minuman hasil dari Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berlabel halal untuk dikonsumsi oleh masyarakat selama bulan Ramadhan.

Selain itu, Suaeb Qury juga meminta Pemprov melalui dinas terkait untuk berkoordinasi, konsultasi dan mengawas harga sejumlah bahan pokok selama ramadhan.

“Kami sarankan kepada Pemerintah Provinsi untuk memaksimalkan informasi selama bulan ramadhan termasuk harga bahan pokok dan makanan produk halal selama bulan Ramadhan,” katanya.

Baca juga : Babinsa Batu Tring Bersama Unsur Pemdes Sukseskan Gerakan Menanam Serentak

Ia juga meminta Pemprov dan Pemda untuk memaksimalkan portal dan fungsi informasi melalui media sosial, cetak, dan online untuk menyampaikan program kebijakan pemerintah selama bulan Ramadhan.

“Mari kita sambut Ramadhan dengan penuh rasa senang dan selama menjalankan ibadah puasa tentu tingkat konsumsi makanan akan meningkat. Bahan pokok juga akan mengalami kenaikan,” tutur Suaeb yang terkenal murah senyum.

Baca juga : Remaja 16 Tahun di Dompu Tersambar Petir Saat Makan Rujak di Berugak Sawah

Untuk memudahkan dan meringankan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang makanan halal dan harga bahan pokok tersebut, KI meminta dinas terkait dan lembaga sertifikat halal untuk mensosialisasikan sejumlah makanan yang baik untuk masyarakat.

“Kami juga anjurkan kepada masyarakat, khususnya umat muslim selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan untuk tetap mengakses informasi dari sumber terpercaya,” katanya.

“Memberikan informasi yang baik bagi orang lain adalah bagian dari sedekah di bulan Ramadhan,” tutup Suaeb Qury.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu