Hari ke 15 Ramadhan, MIO NTB, PKBM Ceria dan PKBM Al-Ja’far Lobar Kembali Bagi Ratusan Takjil

/Titik Sasaran Lebih Luas Keliling Kota Mataram dan Lobar

Mataram, SIARPOST | Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA) memimpin para pengurusnya kembali bagikan ratusan takjil keliling Kota Mataram bersama Pengelola PKBM Ceria Lombok Barat beserta sejumlah gurunya.

Pembagian takjil keliling ini pun dilaksanakan pada hari ke 15 Ramadhan atau kegiatan yang kedua yang diadakan oleh MIO NTB, PKBM Ceria dan PKBM Al-Ja’far Lombok Barat.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua MIO NTB, Feryal Mukmin beserta anggota, pengelola PKBM Ceria, Sartini SPd dan PKBM Al-Ja’far Lombok Barat, Mare’ah beserta sejumlah guru.

Ketua MIO NTB, Feryal Mukmin mengatakan, akan terus membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar Kota Mataram hingga wilayah Lombok Barat.

Baca juga : MIO NTB Bersama PKBM Ceria Lobar Bagi Ratusan Takjil Untuk Warga Kota Mataram

“Kita mencoba berbagi rezeki kepada orang-orang yang membutuhkan. Sasaran kami petugas sapu jalan, pengemis, orang miskin, pemulung dan anak-anak tidak mampu di jalanan,” kata Feryal.

Karena moment ini bertepatan dengan Ramadhan, tambah Feryal, ia ingin berbagi dengan sesama sehingga masyarakat yang tidak mampu dapat juga merasakan berbagi Dangan yang makanan yang layak.

Pada saat bersamaan, Pengelola PKBM Ceria, Sartini SPd, selalu mengucapkan syukur atas kegiatan yang dilaksanakan. Ia pun merasa senang karena bisa berbagi kepada orang-orang tak mampu khusus di saat berbuka puasa.

“Rejeki kita ini sebagiannya adalah hak orang-orang tidak mampu, jadi inilah yang mendasari kami untuk terus bergerak membagikan takjil kepada orang-orang di jalan,” katanya.

Baca juga : Berkunjung ke Universitas NU NTB, Wakil Komisi Informasi Pusat Sampaikan Orasi Ilmiah

Pembagian dilakukan secara acak di titik-titik ramai pemulung, tukang parkir, pengemis, petugas sapu jalan, pengangkut sampah dan sejumlah duafa yang ada di Kota Mataram dan Lombok Barat.

Selain itu, tak sedikit takjil juga dibagi kepada para pengendara motor yang melewati lokasi pembagian. Anak muda dan pengguna jalan dan para pedagang asongan di sepanjang jalan yang dilalui.
Dengan menggunakan mobil pickup, pembagian berjalan lancar. Ratusan takjil ludes dibagikan.

Bukan hanya pembagian takjil, PKBM Ceria yang berada di Desa Sesela Lombok Barat juga melakukan sejumlah kegiatan sosial lainnya seperti membagikan beras kepada warga miskin dan mengadakan kegiatan penanaman pohon di sekitar Kabupaten Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu