Puncak Operasi Ketupat Rinjani 2023 di Manggelewa Bersih Dari Gangguan, Kapolres Dompu Apresiasi Personil

 

Dompu NTB, SIARPOST.com – Sinergitas gabungan TNI-Polri, bersama sejumlah unsur dalam mengamankan Operasi Ketupat Rinjani 2023 mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, mengaku bangga atas keberhasilan seluruh personil menghadirkan Sitkamtibmas yang kondusif saat operasi pengamanan pra dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H kali ini.

Terbukti, saat jelang operasi Pamungkas yang berlangsung di Pospam dan Posyan Terpadu tepatnya di Cabang Manggelewa, dipastikan tak ada gangguan yang berarti.

Baca juga : Kades Batu Layar Barat Ungkap Ada Lahan Miliki Sertifikat Tapi Tak Punya Dokumen Jual Beli dan Sporadik

Seperti di awal, kata Kapolsek Manggelewa, Iptu Ramli, SH., saat dikonfirmasi menyebut bahwa, Seluruh personil mulai dari unsur Kodim 1614, Brimob Ki 2 Yon C, Sat Samanta, Satuan Gabungan Polres, Dishub, Senkom hingga Crew Orari Dompu tetap. bersinergi.

“seluruh tim secara sistematis berkolaborasi bahkan secara silih berganti,” ungkap Kapolsek Ramli sela kegiatan, Minggu (30/4/2023) pagi tadi.

Gambaran kegiatan hingga Sabtu (29/4/2023) malam tadi Tim Gabungan tampak melakukan Pengamanan Operasi Ketupat Rinjani Menjelang lebaran Dengan Aman Dan kondusif.

“Sasarannya, antara lain knalpot brong, petasan, bahkan potensi kerusuhan, semua itu diatensi,” kata Ramli.

Baca juga : Ucap Bismillah Saat Makan Babi, Lina Mukherjee Jadi Tersangka

Hal ini dilakukan demi menjamin rasa aman khususnya di sekitar Pusat Perbelanjaan Pasar Soriutu, bahkan sepanjang jalur Lintas Sumbawa, dari Desa Tekasire hingga Perbatasan Desa Kwangko.

“Atensi juga dilakukan dengan menghimbau warga agar berhati-hati dalam berkendara di tengah jalanan yang ramai dan padat,” paparnya.

Menanggapi kohesitas kegiatan yang dilakukan seluruh tim gabungan, Kapolres Iwan Hidayat, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga serta apresiasi yang mendalam.

Pasalnya, Operasi Ketupat Rinjani tahun ini dinilainya berhasil menekan angka kerawanan mulai dari kecelakaan lalulintas, aktifitas motor bising, hingga kerusuhan nyaris tak terdengar.

“Kerja keras dan kebersamaan tim luar biasa, semoga kekompakan ini dapat terjalin secara keberlanjutan demi terciptanya rasa aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat,” harap Kapolres.

Operasi Pamungkas Ketupat Rinjani 2023 hingga Sabtu malam berjalan lancar dan kondusif, serta aman dan terkendali.

Sumber : Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu