Jalan Rusak di Plampang dan Empang Sumbawa, Wabup Akan Panggil PUPR

 

Sumbawa, SIARPOST.com | Infrastruktur jalan adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Jalan menjadi sangat penting dalam mendukung peningkatan ekonomi suatu daerah.

Namun, di Kabupaten Sumbawa masih ada jalan yang belum ditingkatkan kualitasnya atau masih dalam keadaan rusak. Seperti jalan di Desa Empang atas dan jalan di SP III Perode Kecamatan Plampang.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, saat dimintai keterangan, Jumat (5/5/2023), mengatakan, terkait jalan yang masih rusak di Empang dan Plampang harus diketahui terlebih dahulu atas kewenangan kabupaten atau desa.

Baca juga : Soal Hutang Pemprov NTB, Kontraktor Bantah dan Klarifikasi Tidak Ada Rencana Aksi

Namun demikian, Novy panggilan akrab Wakil Bupati Sumbawa akan memanggil Dinas PUPR Sumbawa untuk meminta penjelasan terkait dengan jalan rusak di Empang dan Plampang tersebut.

“Jika jalan itu jalan desa harus dirubah dulu menjadi jalan kabupaten, karena jalan dengan tanggungjawab dengan menggunakan dana desa nggak cukup,” ujar Novy.

Baca juga : Dalami Masalah Lahan di Pantai Duduk Batu Layar, BPN Lobar Jelaskan Prosedur Lahan Negara Menjadi Hak Milik

Dua jalan tersebut saat ini sangat membutuhkan atensi pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat. Bertahun-tahun warga hidup dalam kesulitan karena akses jalan yang tidak memadai.

Khusus di SP III Perode Kecamatan Plampang, warga harus menempuh belasan kilo melewati jalan rusak untuk ke sekolah, ke puskesmas, angkut hasil pertanian dan kegiatan ekonomi lainnya.

Karena akses jalan rusak, hasil pertanian warga pun kadang-kadang anjlok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *