Sosialisasi Advokasi Pendidikan Anti Bullying, Wujudkan Pendidikan Yang Adil dan Ramah di Sumbawa

 

 

Sumbawa, SIARPOST.com | Kabupaten Sumbawa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sosialisasi Advokasi Pendidikan Anti Bullying, Radikalisme, dan Kebhinekaan Bidang Pendidikan Khusus di Pulau Sumbawa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) negeri dan swasta mulai dari tingkat SD hingga SMA di Pulau Sumbawa tentang upaya pencegahan dan penanganan masalah hukum, radikalisme, maupun diskriminasi terhadap siswa berkebutuhan khusus di lingkungan sekolah.

Baca juga :

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., saat membuka secara resmi kegiatan ini Rabu malam (10/5), di Samawa Grand Hotel, mengatakan kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam mewujudkan pendidikan yang adil dan ramah bagi semua, termasuk bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Sebab menurutnya, seluruh siswa termasuk siswa berkebutuhan khusus berhak untuk mendapat akses pendidikan yang baik dan adil tanpa membedakan suku, agama maupun ras. Meski mempunyai fisik yang kurang sempurna, namun Wabup menyebut banyak potensi yang bisa digali dari dalam diri mereka.

Karena itu, Wabup berharap melalui kegiatan ini, semua pihak mampu memahami pentingnya pemenuhan, perlindungan dan penegakan hak anak berkebutuhan khusus di berbagai sektor kehidupan, termasuk sektor pendidikan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu